Bintang Sepak Bola Malaysia Faisal Halim Jadi Korban, Apa Bahaya Air Keras pada Tubuh?

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

gospelangolano.com, JAKARTA — Bintang sepak bola Malaysia Faisal Halim disiram air keras oleh orang tak dikenal di Damansara Shopping Mall di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (5/5/2024). Suporter Indonesia juga mengkhawatirkan keselamatan Jordi Amat dan Sadil Ramdani yang bermain di Malaysia.

Secara umum, air sadah didefinisikan sebagai larutan asam kuat yang cukup pekat. Jika terkena kulit dapat menimbulkan rasa sakit bahkan rasa terbakar.

Beberapa contoh air sadah adalah asam sulfat, asam klorida, asam nitrat, dan asam fosfat. Larutan klorida dalam air misalnya asam klorida, asam klorida, dan asam murat.

“Hidrogen klorida tidak diserap melalui kulit, namun jika gas hidrogen klorida bersentuhan dengan kelembapan, maka akan membentuk asam klorida yang dapat menyebabkan luka bakar dan luka bakar,” kata Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di situs resminya. Merujuk pada Senin (6/5/2024).

Hidrogen klorida dapat menyebabkan luka bakar kimia yang parah jika terciprat ke area kulit. Anak-anak lebih sensitif terhadap zat beracun yang bersentuhan dengan kulit.

Selain itu, hidrogen klorida dapat menyebabkan kerusakan kornea jika terkena area mata. Hal inilah yang terjadi pada Selasa, 11 April 2017, pasca penyerangan terhadap mantan penyidik ​​senior Komisi Pemberantasan Korupsi, Nawal Basudan.

Menelan asam klorida pekat juga dapat menyebabkan kerusakan serius pada bibir, mulut, tenggorokan, kerongkongan, dan lambung. Kesehatan Dampak hidrogen klorida pekat dapat merusak kulit, mata, hidung, selaput lendir, organ pernafasan dan pencernaan.

Menghirup hidrogen klorida dapat menyebabkan edema paru. Efek lain dari paparan termasuk syok, gangguan peredaran darah, asidosis metabolik, dan depresi pernapasan.

Gas hidrogen klorida sangat merusak selaput lendir hidung, tenggorokan, dan saluran pernapasan. Paparan singkat terhadap 35 ppm menyebabkan iritasi tenggorokan, dan kadar 50 hingga 100 ppm selama satu jam hampir tidak dapat ditoleransi.

Dampak terbesar terjadi pada saluran pernafasan bagian atas, dimana paparan dengan konsentrasi tinggi dapat dengan cepat menyebabkan pembengkakan dan kejang pada tenggorokan. Kebanyakan orang yang terpapar parah mengalami pernapasan cepat, kulit membiru, dan penyempitan saluran bronkial.

happy Bintang Sepak Bola Malaysia Faisal Halim Jadi Korban, Apa Bahaya Air Keras pada Tubuh?
Happy
0 %
sad Bintang Sepak Bola Malaysia Faisal Halim Jadi Korban, Apa Bahaya Air Keras pada Tubuh?
Sad
0 %
excited Bintang Sepak Bola Malaysia Faisal Halim Jadi Korban, Apa Bahaya Air Keras pada Tubuh?
Excited
0 %
sleepy Bintang Sepak Bola Malaysia Faisal Halim Jadi Korban, Apa Bahaya Air Keras pada Tubuh?
Sleepy
0 %
angry Bintang Sepak Bola Malaysia Faisal Halim Jadi Korban, Apa Bahaya Air Keras pada Tubuh?
Angry
0 %
surprise Bintang Sepak Bola Malaysia Faisal Halim Jadi Korban, Apa Bahaya Air Keras pada Tubuh?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D