Ciri-Ciri Kurma Berjamur, Kedaluwarsa, dan Ada Hamanya

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

gospelangolano.com, JAKARTA — Manfaat penggunaan body day memang sudah tidak diragukan lagi. Makan berhari-hari sambil berbuka, misalnya, menawarkan solusi untuk meningkatkan kadar empedu, menjaga kesehatan lapisan lambung, serta mencegah keasaman dan gangguan pencernaan.

Namun, bagaimana jika kurma tersebut memiliki penampakan yang dianggap janggal? Misalnya saja muncul bintik-bintik hitam atau coklat di kulit.

Jika bagian dalam kurma berwarna hitam atau ternoda, berarti kurma sudah berjamur. Hal ini bisa terjadi karena kurma tidak disimpan dengan baik, baik di transportasi maupun di rumah.

Jika Anda melihat bintik hitam di bagian dalam, buang tanggalnya atau kembalikan ke pengecer jika baru saja dibeli. Sebab, itu merupakan tanda adanya jamur yang dapat menentukan kesegaran buah.

Bagaimana jika bagian luarnya pecah-pecah dan lepas, sedangkan bagian dalamnya sangat kering (berserabut)? Tanggalnya mungkin sudah melewati tanggal kedaluwarsanya.

Sebaiknya, Anda segera membeli kurmanya. Cara lainnya, simpan dalam wadah kedap udara di lemari es atau freezer.

Berapa lama umur kurma? Jika disimpan dengan benar, kurma memiliki umur simpan yang lama.

Ada tiga faktor yang patut Anda perhatikan sebagai tanda kurma sudah tidak layak pakai lagi, seperti dikutip Thekitchn, Minggu (24/3/2024).

1. Kurma berubah warna atau berjamur

Apakah Anda melihat lapisan putih yang biasanya menutupi bagian luar tanggal? Ini adalah gula yang mengkristal ketika buah kehilangan kelembapannya. Jika kurma berjamur atau berubah warna, baik luar maupun dalam, sebaiknya dibuang.

happy Ciri-Ciri Kurma Berjamur, Kedaluwarsa, dan Ada Hamanya
Happy
0 %
sad Ciri-Ciri Kurma Berjamur, Kedaluwarsa, dan Ada Hamanya
Sad
0 %
excited Ciri-Ciri Kurma Berjamur, Kedaluwarsa, dan Ada Hamanya
Excited
0 %
sleepy Ciri-Ciri Kurma Berjamur, Kedaluwarsa, dan Ada Hamanya
Sleepy
0 %
angry Ciri-Ciri Kurma Berjamur, Kedaluwarsa, dan Ada Hamanya
Angry
0 %
surprise Ciri-Ciri Kurma Berjamur, Kedaluwarsa, dan Ada Hamanya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D