Penyebab Relay Lampu Mobil Panas dan Cara Mengatasinya

0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

JAKARTA – Penyebab relay lampu mobil panas berlebih dan cara mengatasinya banyak dicari solusinya. Selain sistem mesin, mobil juga dilengkapi dengan rangkaian kelistrikan untuk menunjang performanya.

Ini memiliki komponen berbeda dengan fungsi berbeda. Umumnya sebagian besar rangkaian ini menggunakan sekring dan relay.

Cara memasang relay lampu mobil memang tidak mudah, apalagi jika rangkaian relay lampu belum dirakit. Agar lampu menjadi lebih bertenaga, kabel relay harus dihubungkan dengan saklar.

Namun, jika daya listrik yang dibutuhkan cukup tinggi, masalah dapat terjadi, misalnya relai lampu menjadi terlalu panas secara tiba-tiba. Relai lampu mobil yang terlalu panas jelas tidak bagus.

Jika ini terjadi berarti ada masalah pada sirkuitnya. Berikut 6 penyebab relay lampu mobil terlalu panas yang dilansir Auto2000.

1. Daya lampu terlalu tinggi

Setiap bohlam mempunyai watt yang berbeda-beda. Tentu saja ada ukuran standar yang bisa digunakan di dalam mobil. Namun, jika Anda mengganti lampu pabrik Anda dengan yang wattnya lebih tinggi, ada kemungkinan relai lampu mobil Anda menjadi terlalu panas.

Misalnya saja mengganti lampu mobil 55/60 watt dengan yang 90/100 watt. Tidak masalah jika Anda ingin menggantinya. Namun karena daya yang dibutuhkan jauh lebih tinggi, maka komponen lain harus diganti agar pasokan listrik tetap optimal tanpa menyebabkan relay menjadi terlalu panas.

2. Kualitas relai kurang bagus

happy Penyebab Relay Lampu Mobil Panas dan Cara Mengatasinya
Happy
0 %
sad Penyebab Relay Lampu Mobil Panas dan Cara Mengatasinya
Sad
0 %
excited Penyebab Relay Lampu Mobil Panas dan Cara Mengatasinya
Excited
0 %
sleepy Penyebab Relay Lampu Mobil Panas dan Cara Mengatasinya
Sleepy
0 %
angry Penyebab Relay Lampu Mobil Panas dan Cara Mengatasinya
Angry
0 %
surprise Penyebab Relay Lampu Mobil Panas dan Cara Mengatasinya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D