Ke Arab Saudi, Jajal Wisata ke Luar Angkasa Seharga Rp2,6 M

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Jakarta: Saudi kini bisa memesan paket perjalanan luar angkasa. Pada tahun 2026, mereka akan merasakan sensasi terbang di atmosfer bumi.

Menurut kantor berita Gulfnews, Jumat (22/3/2024), paket perjalanan ke lapisan kedua atmosfer bumi akan menelan biaya $2,6 miliar per orang. Tur yang diselenggarakan oleh Halo Space yang berbasis di Madrid ini menargetkan Arab Saudi sebagai salah satu lokasi peluncurannya dengan uji terbang yang dijadwalkan pada Juni 2024.

Pelayaran ini akan menjadi tes keenam Halo Space dan prototipe kedua yang terbang 32 kilometer di atas Bumi. Halo Space telah menerima persetujuan bersyarat untuk uji terbang dari regulator Saudi, Komite Komunikasi dan Teknologi Luar Angkasa.

Pesawat luar angkasa tersebut menggunakan balon luar angkasa berbantuan tekanan yang dapat membawa delapan penumpang dan satu pilot. Ekspresi ini memiliki jendela panorama yang memberi wisatawan pemandangan dunia 360 derajat yang menakjubkan.

Halo Space dijadwalkan meluncurkan penerbangan komersial pada tahun 2026, dengan target 400 penerbangan komersial per tahun mulai tahun 2029.

Perjalanan memakan waktu 4 hingga 6 jam, dengan 1 hingga 2 jam di titik tertinggi dan pemandangan lengkungan bumi yang biru.

“Pendaratan balon bertenaga helium dilakukan secara bertahap, tanpa akselerasi atau gaya G, yang berarti hampir semua orang dapat menerbangkan Halo tanpa hambatan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan. “Ada pelatihan khusus.”

happy Ke Arab Saudi, Jajal Wisata ke Luar Angkasa Seharga Rp2,6 M
Happy
0 %
sad Ke Arab Saudi, Jajal Wisata ke Luar Angkasa Seharga Rp2,6 M
Sad
0 %
excited Ke Arab Saudi, Jajal Wisata ke Luar Angkasa Seharga Rp2,6 M
Excited
0 %
sleepy Ke Arab Saudi, Jajal Wisata ke Luar Angkasa Seharga Rp2,6 M
Sleepy
0 %
angry Ke Arab Saudi, Jajal Wisata ke Luar Angkasa Seharga Rp2,6 M
Angry
0 %
surprise Ke Arab Saudi, Jajal Wisata ke Luar Angkasa Seharga Rp2,6 M
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D