Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Tokyo, 22 Desember – Kawasaki dikabarkan baru saja meluncurkan sepeda motor bertenaga hidrogen pertamanya, Ninja H2 HySE. Kuda besi ini merupakan pengembangan dari proyek yang diluncurkan pada tahun 2020.

Ninja H2 HySE didasarkan pada sepeda touring Ninja H2 SX, tetapi menggunakan hidrogen sebagai pengganti bensin.

Sepeda ini memiliki tampilan yang unik dan futuristik, dengan sisi yang menonjol sebagai tempat tangki hidrogen.

Teknologi yang digunakan untuk menggantikan bahan bakar bensin ini merupakan hasil kolaborasi antara Kawasaki, Honda, Yamaha, dan Suzuki. Ninja H2 HySE diperkirakan bisa mengikuti Reli Dakar pada awal tahun 2024.

Saat ini Ninja H2 HySE masih dalam tahap prototype dan belum siap diproduksi. Kawasaki menargetkan motornya siap untuk diuji pada tahun 2025.

Kawasaki dan Yamaha juga bekerja sama dengan Toyota untuk mengembangkan teknologi bahan bakar hidrogen untuk mobil balap Toyota Corolla.

Sekadar informasi, pabrikan asal Jepang itu juga sedang mengembangkan sepeda motor hybrid berbasis model touring populer, Versys.

Hal ini terungkap melalui foto eksklusif yang baru ditemukan yang diterbitkan oleh media Italia, Motociclismo. Gambar tersebut memperlihatkan sepeda motor dengan desain yang sama dengan Versys, namun mesin bensin konvensional telah diganti dengan unit hybrid.

Tak jauh berbeda dengan Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid sebelumnya, Kawasaki Versys Hybrid kemungkinan akan menggunakan motor listrik berkekuatan 9kW yang disandingkan dengan mesin bensin dua silinder 451cc.

Kemunculan Versys Hybrid akan menjadi langkah strategis bagi Kawasaki. Ninja 7 Hybrid dan Z 7 Hybrid menawarkan teknologi hybrid, namun keduanya masuk dalam kategori sport dan barebone. Tenaga jarak jauh sebenarnya bukan prioritas unit ini.

  Seberapa pentingkah pengereman ABS pada sepeda motor? Saat ini penggunaan fungsi ABS pada sistem pengereman anti-lock semakin digalakkan oleh para pabrikan roda dua. Banyak sepeda motor yang dilengkapi dengan teknologi ini. gospelangolano.com.co.id 13 Oktober 2024

happy Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih
Happy
0 %
sad Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih
Sad
0 %
excited Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih
Excited
0 %
sleepy Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih
Sleepy
0 %
angry Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih
Angry
0 %
surprise Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D