Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

gospelangolano.com – Fabio Quartararo menjadi pembalap MotoGP dengan bayaran tertinggi saat ini. Pembalap Monster Energy Yamaha itu digaji €12 juta per musim atau setara Rp 220 miliar dalam satu tahun kompetisi.

Angka tersebut menjadikan Fabio Quartaro sebagai pebalap MotoGP dengan bayaran tertinggi, sehingga tak heran jika situasi inilah yang akan membuatnya bertahan di Yamaha meski sedang terpuruk.

Sebenarnya ia tak peduli jika orang menyebutnya uang, namun ia mengakui kondisi ekonomi menjadi salah satu alasan ia setia pada merek berlambang bengkel tuning tersebut.

“Jelas, perekonomian hanyalah alasan kecil dari semua hal baik yang saya lihat, yang lebih dari sekadar janji,” kata Quartararo, dilansir Crash.net, Senin, 10 Juni 2024.

Rider asal Prancis itu terikat kontrak dengan Yamaha hingga tahun 2026. Meski performanya musim ini cukup buruk, ia belum pernah naik podium, bahkan kesulitan menembus 10 besar.

Di MotoGP Qatar saat perebutan raja dimulai, Quartararo hanya mampu finis ke-11, Portugal ke-7, Amerika ke-12, Spanyol ke-15.

Kemudian di MotoGP Catalunya pebalap berusia 25 tahun itu berada di urutan ke-9 dan pekan lalu di Sirkuti Mugello hanya berada di urutan ke-18.

Alhasil, pebalap papan atas pabrikan Yamaha itu hanya memperoleh 32 poin dan berada di peringkat ke-12 klasemen MotoGP musim ini.

Meski uang menjadi salah satu alasan bertahan bersama Yamaha, namun alasan mendasar lainnya menurutnya adalah karena pabrikan asal Jepang itu punya proyek menjanjikan di masa depan.

“Sedikit (soal uang), karena saya tahu alasan saya bertahan, dan saya mengatakannya. Itu karena proyek yang sedang dikerjakan dan cara kerja orang Yamaha,” ujarnya.

Dengan perkembangan yang terus dilakukan pabrikan, Fabio Quartaro yakin musim depan tidak akan seburuk tahun ini.  All New Yamaha YZF-R9 Resmi Diluncurkan dengan Harga Rp 210 Jutaan Yamaha resmi meluncurkan MT-09 versi full fairing yakni YZF-R9 untuk pasar mobil Amerika Serikat. Motorsport ini tampil sangat agresif gospelangolano.com.co.id 11 Oktober 2024

happy Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP
Happy
0 %
sad Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP
Sad
0 %
excited Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP
Excited
0 %
sleepy Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP
Sleepy
0 %
angry Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP
Angry
0 %
surprise Disebut Mata Duitan, Gaji Pembalap Yamaha Ini Paling Besar di MotoGP
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D