Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Terus Komitmen Kembangkan Inovasi Infrastruktur Digital 

0 0
Read Time:2 Minute, 53 Second

gospelangolano.com, JAKARTA — Perusahaan layanan Internet terkemuka Biznet akan memasuki usianya yang ke-24 pada 1 Oktober 2024. Biznet berkomitmen untuk terus berinovasi dalam membangun infrastruktur digital di masa depan. 

Inovasi terkini yang dikembangkan antara lain adalah kelanjutan pembangunan jaringan kabel serat optik bawah laut melalui Biznet Nusantara Cable System-2 (BNCS-2), serta peluncuran kartu kredit branded. 

Adrianto Sulistyo, Chief Marketing Officer Biznet, mengatakan dengan perjalanan lebih dari dua dekade di industri teknologi dan komunikasi, Biznet telah menghadirkan infrastruktur digital terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan digital masyarakat Indonesia yang terus berkembang. 

“Di usia 24 tahun ini, kampanye kami tetap bertajuk ‘Lengkapi hidup Anda dengan Biznet’ karena kami melihat kebutuhan untuk menyiapkan sistem digital sangat penting bagi masyarakat Indonesia,” kata Adrianto dalam konferensi pers memperingati hari jadi tersebut. Ulang tahun Biznet yang ke 24 di Jakarta Pusat. lokasi, Rabu (02/10/2024). 

Adrianto mengatakan Biznet telah meraih banyak keberhasilan, salah satunya adalah proyek BNCS-1 yang menghubungkan jaringan Jawa, Sumatera, dan Bangka. Kehadiran BNCS-1 yang diluncurkan pada Juni 2024 merupakan salah satu upaya memenuhi visi perusahaan untuk menjembatani kesenjangan digital dengan melakukan standarisasi akses koneksi internet yang dapat mendukung transformasi digital. 

Pembangunan infrastruktur kabel bawah laut pertama Biznet ini mampu memberikan bandwidth maksimum hingga 300 Mbps untuk layanan Biznet Home, Internet untuk rumah dan apartemen, hingga 900 Mbps untuk layanan Biznet Metronet, layanan untuk segmen UKM. 

“Kami juga mempunyai rencana bahwa pada tahun 2024 kami akan mulai mengerjakan dan menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa dengan Pulau Sulawesi, ini kami sebut BNCS-2 dan mulai kami kerjakan pada bulan Oktober. “Jadi ini salah satu inovasi kami. , ”jelasnya. 

Adrianto menjelaskan, koneksi ini tidak hanya memiliki kabel sendiri, namun diharapkan kedepannya kota-kota yang tercakup oleh Biznet di Kalimantan dan Sulawesi akan memiliki bandwidth yang sama dengan di Jakarta. Sehingga kehadirannya bisa menjadi solusi kebutuhan internet masyarakat di luar Pulau Jawa. 

“Kreativitas masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Kalimantan dan Sulawesi, semakin meningkat seperti di Pulau Jawa,” ujarnya. 

Menurut catatan Biznet, di usianya yang ke-24 tahun, Biznet telah membangun jaringan baru Biznet Fiber sepanjang lebih dari 100.000 kilometer (km) dengan lebih dari 3 juta home pass. 

Adrianto melanjutkan: Selain fokus pada perluasan jaringan, Biznet juga meningkatkan kualitas layanan yang dapat memenuhi kebutuhan digital pelanggan. Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada tahun 2024, sekitar 59,35% tingkat kepuasan masyarakat Indonesia terhadap penyedia layanan Internet fixed broadband adalah soal kecepatan dan stabilitas. Dan 30,57% mengacu pada fitur harga dan promosi yang ditawarkan oleh operator atau penyedia layanan.  

Makanya KSP, nilai jual utama kami adalah bandwidth, parallel download dan infrastruktur yang andal, itu penyedia dengan kecepatan download terbaik di Indonesia menurut Open Signal, itu salah satu prestasi kami, jelasnya. 

Lanjut Adrianto, di usianya yang ke-24 tahun, Biznet juga melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kerja sama dengan PT AEON Credit Service Indonesia (AEON) untuk meluncurkan kartu kredit co-branded pada Q4 2024. 

“Melalui kemitraan ini, Biznet menjadi ISP (Internet Service Provider) pertama yang menjadi mitra kartu kredit co-branded di Indonesia. Melalui kemitraan ini, kami yakin dapat memperluas layanan kedua belah pihak dan memberikan kemudahan pembayaran kepada pelanggan Biznet yang menarik keuntungan yang ditawarkan melalui kartu kredit Biznet,” ujarnya. 

Biznet diketahui merayakan hari jadinya yang ke-24 dengan merayakannya melalui berbagai kegiatan yang meriah. Acara yang berlangsung seminggu sekali ini berlangsung di berbagai kota di Indonesia mulai dari Malang, Balikpapan, Bandung, dan Semarang. Bersama Jakarta saat acara Festival 90an.

happy Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Terus Komitmen Kembangkan Inovasi Infrastruktur Digital 
Happy
0 %
sad Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Terus Komitmen Kembangkan Inovasi Infrastruktur Digital 
Sad
0 %
excited Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Terus Komitmen Kembangkan Inovasi Infrastruktur Digital 
Excited
0 %
sleepy Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Terus Komitmen Kembangkan Inovasi Infrastruktur Digital 
Sleepy
0 %
angry Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Terus Komitmen Kembangkan Inovasi Infrastruktur Digital 
Angry
0 %
surprise Genap Berusia 24 Tahun, Biznet Terus Komitmen Kembangkan Inovasi Infrastruktur Digital 
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D