Manchester United Makin Kental Aroma Manchester City, Ratcliffe Contek Kesuksesan Tetangga Berisik

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

gospelangolano.com, Jakarta- Pemilik baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe terus membenahi departemen manajemen di Old Trafford. Ratcliffe ingin meniru kesuksesan tetangga MU, Manchester City, yang sukses dalam satu dekade terakhir.

MU menunjuk Omar Berrada sebagai presiden baru. Sebelum berkiprah di MU, Berrada sukses besar di Manchester City. Tampaknya Berrada bukan satu-satunya bos City yang memboyong Ratcliffe ke Old Trafford.

Setan Merah dilaporkan hampir merekrut gelandang Southampton Jason Wilcox. Saking tergiurnya tawaran MU, pria berusia 53 tahun itu memutuskan hengkang dari St Mary’s.

MU diuntungkan dengan keputusan Wilcox. Padahal MU sedianya berencana membayar biaya ke Southampton untuk memboyong Wilcox ke Old Trafford. MU menawarkan gaji sebesar gaji tahunan Wilcox. Namun, Southampton menolak tawaran tersebut. MU saat itu belum mau menambah kontribusinya.

Southampton jelas melakukan kesalahan dengan menolak tawaran kompensasi. Kini MU tidak akan mengeluarkan uang. Menurut Fabrizio Romano, Wilcox secara sukarela memilih mundur dan akan segera bergabung dengan Old Trafford.

Pria berusia 53 tahun itu akan bekerja sebagai direktur teknis. Wilcox sempat memutuskan pindah ke MU saat mengetahui Ratcliffe ingin memboyongnya bersama Berrarda, sehingga ia langsung memilih mundur meski Southampton menolak melepasnya. Awal April 2024, Wilcox dikabarkan sudah berkomitmen ke MU.

Wilcox antusias dengan tawaran MU, apalagi bisa bekerja sama lagi dengan Berrada. Keduanya memiliki hubungan yang baik dan sukses selama mereka bersama di City. Wilcox sukses di Kota sebagai kepala akademi.

Pemain asal Inggris itu bisa mendatangkan talenta-talenta berbakat yang kini dipromosikan dengan baik di tim utama City, seperti Phil Foden, Brahim Diaz, Rico Lewis, dan Cole Palmer, yang baru-baru ini dijual ke Chelsea.

Wilcox sebelumnya bekerja sebagai pelatih tim yunior negara itu pada tahun 2012. Ia dipromosikan untuk mengelola tim U-18. Setelah beberapa tahun sukses, Wilcox menjadi kepala sekolah City Schools. Wilcox sendiri hanya satu kali bekerja di Southampton.

MU membutuhkan tangan Wilcox karena banyak melakukan kesalahan dalam merekrut pemain dalam beberapa tahun terakhir. Kesalahan rekrutmen pemain tidak hanya terjadi di tim utama, tapi juga di akademi. Keterampilan yang dibawa sebagian besar tidak tersebar pada kelompok pertama.

happy Manchester United Makin Kental Aroma Manchester City, Ratcliffe Contek Kesuksesan Tetangga Berisik
Happy
0 %
sad Manchester United Makin Kental Aroma Manchester City, Ratcliffe Contek Kesuksesan Tetangga Berisik
Sad
0 %
excited Manchester United Makin Kental Aroma Manchester City, Ratcliffe Contek Kesuksesan Tetangga Berisik
Excited
0 %
sleepy Manchester United Makin Kental Aroma Manchester City, Ratcliffe Contek Kesuksesan Tetangga Berisik
Sleepy
0 %
angry Manchester United Makin Kental Aroma Manchester City, Ratcliffe Contek Kesuksesan Tetangga Berisik
Angry
0 %
surprise Manchester United Makin Kental Aroma Manchester City, Ratcliffe Contek Kesuksesan Tetangga Berisik
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D