InJourney Siapkan Tempat Khusus bagi UMKM KEK Sanur

0 0
Read Time:2 Minute, 54 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Holding BUMN Pariwisata dan Penunjang Industri, Injourney menciptakan destinasi khusus UMKM di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali. Nantinya, ruang ini akan menampung para pedagang yang biasa berjualan di pinggir pantai.

Injerni melalui PT Hotel Indonesia Natore telah membangun Sentra UMKM Sanur seluas 973 m2 untuk 49 kios UMKM dan 1 Balai Nelayan. Tempat tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas basement dan dek panorama dengan sentuhan kearifan lokal Bali.

“Kami berharap Pusat UMKM Sanur dapat menjadi motor penggerak perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” kata Christine Hutabarat, Direktur Utama Injerni Hospitality, dalam keterangan resmi, Jumat (19/7/2021). 2024).

Dari sisi pengelolaan, Injury Hospitality akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Denpasar melalui BUPDA untuk mengelola Pusat UMKM tersebut agar bisa menjadi rumah baru bagi para pelaku UMKM.

Ia mengatakan, “Pembangunan Pusat UMKM Sanur merupakan bukti komitmen berkelanjutan pemerintah dalam melibatkan pemangku kepentingan lokal untuk mendukung tumbuh dan berkembangnya sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berkolaborasi dengan pelaku usaha lokal,” ujarnya. berkata. Adalah.”

KEK Sanur diproyeksikan menjadi pusat wisata kesehatan kelas dunia. Target tersebut sudah dicanangkan Menteri BUMN Eric Thohir sejak awal dibangun.

Kembali ke Pusat UMKM Sanur, fasilitas tersebut akan menampung kumpulan tenant UMKM yang terintegrasi dengan KEK Sanur. Dimana pusat UMKM tersebut dikembangkan dengan merelokasi para seniman komersial lokal yang berjualan barang di tepian Pantai Sanur.

“Penyediaan lahan bagi UMKM lokal diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi dan multiplier effect bagi masyarakat sekitar,” kata Christine.

Christine menegaskan, meski direlokasi, namun lokasi Pusat UMKM Sanur masih relatif dekat dengan pantai. Konsep perancangan sentra UMKM ini mengambil inspirasi terbesarnya dari Pantai Sanur dan mengacu pada arsitektur Bali dengan konsep penyediaan lahan terbuka namun modular untuk penempatan pelaku usaha UMKM.

Dijelaskannya, “Melalui Pusat UMKM Sanur, para pelaku usaha lokal dapat mengembangkan usahanya dan meningkatkan aksesibilitas produk kepada wisatawan dan masyarakat sekitar, sehingga mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Sanur pembangunan akan didorong.”

“Pusat UMKM Sanur akan memberikan peluang bagi pengusaha lokal untuk meningkatkan daya saing UMKM Sanur dan membantu mereka menghadapi tantangan pasar yang semakin kompetitif dengan lebih baik dan berkelanjutan,” tutup Christine.

 

Sebelumnya diberitakan, Menteri BUMN Eric Thohir sempat mengundang beberapa investor asal Jepang untuk berkunjung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali. Rencana pembangunan dibahas dalam pertemuan tersebut.

Eric Thohir mengundang beberapa direktur utama perusahaan pelat merah dalam pertemuan tersebut. Pengembangan KEK Sanur dinilai menjadi salah satu yang akan ditangani Holding BUMN Penerbangan dan Pariwisata, Injorni. 

Eric mengatakan melalui akun Instagram @, “Pagi ini saya dan CEO BUMN telah melakukan pertemuan dengan investor dari Onodera Group, Jepang. Kami sangat menantikan kerjasama untuk mengembangkan fasilitas kesehatan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali. Mencari.” Erichthoir. , Rabu (28/2/2024).

Eric Thohir berambisi mengembangkan fasilitas pelayanan kesehatan kelas dunia di KEK Sanur. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan kas negara di masa depan.

“InJourney telah menciptakan fasilitas kesehatan terintegrasi kelas dunia yang terhubung dengan pariwisata,” katanya.

 

Selain itu, sektor wisata kesehatan ini juga diharapkan mampu membuka lapangan kerja yang banyak. Sasaran Eric adalah 30.000 pekerjaan baru. 

Diperkirakan KEK Sanur akan membuka kurang lebih 30 ribu lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Bali, kata Eric Thohir.

Diberitakan sebelumnya, Menteri BUMN Eric Thohir meresmikan Bali Beach Convention di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sanur, Bali. Eric Thohir melihat potensi untuk mengembangkan kawasan ekonomi serupa KEK Sanur di tempat lain.

Eric mengatakan KEK Sanur merupakan kawasan berkembangnya wisata kesehatan di Indonesia. Kali ini diawali dengan pembukaan pusat konvensi seluas 3.750 meter persegi dan Klinik Danau Ulster.

 

 

happy InJourney Siapkan Tempat Khusus bagi UMKM KEK Sanur
Happy
0 %
sad InJourney Siapkan Tempat Khusus bagi UMKM KEK Sanur
Sad
0 %
excited InJourney Siapkan Tempat Khusus bagi UMKM KEK Sanur
Excited
0 %
sleepy InJourney Siapkan Tempat Khusus bagi UMKM KEK Sanur
Sleepy
0 %
angry InJourney Siapkan Tempat Khusus bagi UMKM KEK Sanur
Angry
0 %
surprise InJourney Siapkan Tempat Khusus bagi UMKM KEK Sanur
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D