Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG

0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Enrique mengaku bangga memiliki Kylian Mbappe di timnya. Ia memahami keputusan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Les Rouge et Bleu itu untuk mengakhiri masa tujuh tahunnya di klub elit Prancis tersebut.

Mbappe yang kontraknya habis musim ini mengumumkan kepergiannya melalui video pada Jumat (5/10/2024) waktu setempat setelah berbulan-bulan penuh spekulasi mengenai masa depannya.

“Yang bisa saya katakan hanyalah hal-hal luar biasa tentang Kylian Mbappe sebagai pesepakbola dan pribadi,” kata Enrique kepada wartawan, Sabtu (5/11/2024).

“Saya memahami keputusannya. Dia telah berada di sini selama tujuh tahun dan dia adalah legenda klub. Dia memberikan segalanya untuk klub ini dan klub ini memberikan segalanya kepadanya. Saya mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

“Saya bangga memiliki dia di tim ini. Dia membantu kami dan menjadi seorang pemimpin dan dia melakukannya dengan senyuman di wajahnya.”

Namun kehilangan Mbappe, yang mencetak 255 gol untuk PSG di semua kompetisi dan memenangkan enam gelar Ligue 1 bersama mereka, tidak akan mengubah keadaan di klub. Menurut Enrique, hal tersebut sudah lama diketahui pihak klub, namun baru diumumkan kemarin.

“Tetapi hal itu tidak mengubah opini umum kami.” Semuanya akan tetap sama. “Terlepas dari siapa yang ada di sini atau siapa yang tandang, tujuan saya adalah menjadi lebih kuat musim depan,” kata Enrique.

Mantan pelatih Spanyol, Barcelona dan Roma itu mengatakan degradasi dari Liga Champions masih terasa menyakitkan setelah kekalahan di semifinal dari Borussia Dortmund. Oleh karena itu, penting bagi PSG untuk mengakhiri musim dengan memenangkan final Piala Prancis melawan Lyon pada 25 Mei.

“PSG akan terus menjadi tim hebat dan kami akan menjadi lebih baik lagi. Kami akan mendatangkan pemain dengan mentalitas kuat dan pemain yang mengidentifikasi diri dengan klub, begitulah kehidupan berjalan,” tambahnya.

PSG yang meraih gelar Ligue 1 ketiga berturut-turut akan menjamu tim peringkat 12 Toulouse pada Senin pagi WIB. Ini akan menjadi laga kandang terakhir Mbappe untuk PSG di Parc des Princes.

happy Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG
Happy
0 %
sad Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG
Sad
0 %
excited Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG
Excited
0 %
sleepy Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG
Sleepy
0 %
angry Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG
Angry
0 %
surprise Enrique Bangga pada Mbappe, Pahami Keputusan Sang Bintang Tinggalkan PSG
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D