Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025

0 0
Read Time:2 Minute, 18 Second

Jakarta, gospelangolano.com – Kabar duka datang dari musisi Fiers Besari yang tiba-tiba mengumumkan akan rehat dari dunia hiburan. Bahkan, musik Fiers Besari begitu populer di kalangan anak muda sehingga tak terhitung banyaknya konser yang ia adakan di berbagai kota di Indonesia.

Fiersa Bessari mengumumkan dengan berat hati bahwa mulai 1 Januari 2025, ia akan mengambil cuti dari dunia musik.

Namun, ia juga belum bisa memastikan kapan akan kembali bermusik karena belum memiliki rencana lebih lanjut. Mari kita gulir seluruh artikel di bawah ini.

“Saya akan berhenti manggung, saya akan istirahat manggung, saya tidak tahu berapa lama, tapi akan dimulai pada tahun 2025. 1 Januari,” kata Fiersa Bessari dalam video di kanal YouTube miliknya, Senin, 16 September 2024.

Alasan utama Fiersa Besari rehat dari dunia musik adalah karena kelelahan karena bekerja bertahun-tahun tanpa istirahat.

Ia merasa membutuhkan momen untuk melepaskan diri dari kesibukan yang menyita banyak waktu dan tenaganya.

Jadi alasan saya ingin berhenti tampil karena capek. Capek banget pakainya, kata Fiersa Bessari.

Sang musisi menjelaskan, proses di balik layar sebelum naik panggung sangat panjang. Fiersa Besari dan rombongan juga berasal dari daerah Bandung yang jaraknya cukup jauh dari bandara.

Sementara itu, ia kerap memiliki jadwal konser ke luar kota sehingga harus bepergian menggunakan pesawat.

Meski baru tiba selama satu jam pada sore atau malam hari, Fiersa Bessari dan timnya harus berangkat pagi-pagi sekali untuk sampai ke bandara dan terbang ke kota tujuan.

Jalan menuju Fiersa Besari sendiri memerlukan waktu berjam-jam yang melelahkan. Tak hanya itu, ia harus melakukan sound check sebelum tampil.

“Misalnya kita mikir kita manggung di Makassar. Kita harus ke Jakarta dulu. Artinya kita harus pagi-pagi sekali dari Bandung, kita harus terbang sekitar jam 2 pagi. Penerbangan paginya sekitar Jam 5 atau 6, dan jam 8 pagi kita harus cek suaranya, misalnya di kota tujuan Makassar,” jelas Fiersa Bessari.

“Setelah itu kita bisa santai-santai saja di kota lalu tampil malam atau sore hari,” imbuhnya.

Tak hanya perjalanan jauh, Fiers Bessari dan timnya harus membawa banyak perlengkapan pendukung yang beratnya bisa mencapai ratusan kilogram saat naik ke atas panggung.

Belum lagi harus tampil di beberapa tempat dalam satu hari, kerja sama tim mengangkut barang dari satu kota ke kota lain sangat melelahkan.

“Usai konser harus numpuk banyak lagi. Sekali konser, peralatannya bisa berbobot 300 hingga 500 kilogram. Ada tim lain yang bobotnya bisa lebih berat lagi,” kata Fiersa Besari.

“Setelah itu kita harus pulang ke kampung halaman, atau kalau acaranya lineup berarti kita berkemas untuk ke kota lain. Memang memakan banyak waktu dan tenaga,” lanjutnya.

Setelah berpikir panjang, Fiersa Besari akhirnya memutuskan untuk rehat sejenak dari padatnya aktivitas. Sebelum berangkat ke konser, Fiersa Besari tak mau ketinggalan konser pembuka pelantun “Sheila on 7” Fiersa Besari, tentunya tidak sia-sia. gospelangolano.com.co.id 2024 28 September

happy Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025
Happy
0 %
sad Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025
Sad
0 %
excited Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025
Excited
0 %
sleepy Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025
Sleepy
0 %
angry Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025
Angry
0 %
surprise Fiersa Besari Umumkan Rehat dari Industri Musik Mulai Januari 2025
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D