SIS Preschool Hadirkan Pendidikan Usia Dini dengan Kurikulum Berbasis Riset di Sedayu City

0 0
Read Time:2 Minute, 37 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Pendidikan anak usia dini memegang peranan penting bagi masa depan anak. Penelitian menunjukkan bahwa perkembangan otak manusia sangat signifikan sejak lahir hingga usia enam tahun. Oleh karena itu, usia dini merupakan masa penting untuk menyerap pendidikan yang baik.

Kualitas pendidikan prasekolah atau prasekolah tidak hanya dapat mempersiapkan anak memasuki sekolah dasar, tetapi juga menciptakan kesejahteraan emosional dan perkembangan sepanjang hayat. Memang benar, pendidikan anak usia dini mempunyai dampak yang signifikan terhadap pengembangan keterampilan ilmiah, teknis, teknik, seni dan matematika, yang mengarah pada peningkatan hasil pendidikan individu dan kesuksesan jangka panjang.

Mengingat hal tersebut, lembaga pendidikan internasional asal Singapura, SIS Group OS Schools, telah mengembangkan pendekatan inovatif terhadap pendidikan anak usia dini melalui SIS Kindergarten yang kini resmi beroperasi di Sedu.

Pendiri SIS Group Jaspal Sidhu mengatakan SIS merupakan satu-satunya prasekolah di Indonesia yang memiliki kurikulum berbasis riset yang terintegrasi dengan sistem pendidikan Nurturing Early Learners (NEL) Singapura yang juga sudah diakui secara luas.

“Saya berani bilang ini satu-satunya taman kanak-kanak di Indonesia yang menggunakan program taman kanak-kanak terakreditasi khusus dari Singapura,” kata Jaspal Sidhu pada pembukaan taman kanak-kanak SIS di Seday, Jakarta bertajuk Nurturing Early Learners, Rabu. 4).

Seperti sekolah di Singapura, TK SIS Sedayu fokus pada STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematics).

“Ini untuk mempersiapkan anak-anak menghadapi tantangan global dalam berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi,” kata Jaspal Sidhu. 

 

Tidak hanya kurikulum NEL, sekolah internasional ini juga menerapkan kurikulum yang menggabungkan praktik-praktik yang didukung penelitian dari Reggio Emilia dan Montessori. Alhasil, menurut Jaspal Sidhu, siswa yang bersekolah di sekolahnya memiliki hasil yang lebih baik saat memasuki bangku sekolah dasar.

Taman Kanak-Kanak SIS menyadari bahwa pendekatan uniknya terhadap pembelajaran aktif membedakannya dari taman kanak-kanak lainnya.

School Approach Center berfokus pada anak-anak (anak-anak), singkatan dari kerjasama dan pengembangan masyarakat, pertumbuhan inklusif, pendidikan terpadu, proyek terpadu, lingkungan multibahasa) dan keberagaman.

“Fokus ini membantu para guru mencapai tujuan kami dalam membekali siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk berhasil dalam pendidikan dasar dan seterusnya,” tambah Presiden Taman Kanak-Kanak SIS Nicola Krause.

 

Soal tenaga pengajar, Jaspal SIdhu menegaskan pihaknya sangat ketat dalam perekrutan guru. Daripada melihat kelas atau universitas tempat ia lulus, ia lebih melihat sikap calon guru berdasarkan delapan poin tersebut.

Diantaranya adalah kemurnian niat, kejujuran, kebijaksanaan, kekuatan, kegembiraan, konsistensi dan keterbukaan.

“Jadi kita punya sistem khusus dalam rekrutmen guru,” kata Jaspal.

Meski demikian, Jaspal Sidhu juga berpesan agar orang tua tidak mengabaikan perannya dalam memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya. Peran ini melibatkan menghabiskan waktu berkomunikasi dengan anak-anak.

 

TK SIS di Seday memiliki gedung sekolah modern yang dirancang berdasarkan masukan dari para ahli pendidikan anak usia dini dari seluruh dunia, dengan prioritas keselamatan sebagai inti desainnya.

Setiap bagian gedung sekolah dirancang secara detail untuk mendukung pengembangan keterampilan di berbagai bidang tumbuh kembang anak. Selain itu, desain setiap ruangan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak untuk bereksplorasi tanpa batas. Termasuk sumber daya multimedia, program pendidikan, dan alat interaktif untuk memfasilitasi proyek kolaboratif dan memberikan kesempatan untuk pembelajaran berdasarkan pengalaman.

Pendekatan di setiap ruang gedung ini dirancang dengan cermat untuk memungkinkan anak-anak berpikir kritis, memecahkan masalah secara kreatif, dan mengekspresikan diri dengan percaya diri.

happy SIS Preschool Hadirkan Pendidikan Usia Dini dengan Kurikulum Berbasis Riset di Sedayu City
Happy
0 %
sad SIS Preschool Hadirkan Pendidikan Usia Dini dengan Kurikulum Berbasis Riset di Sedayu City
Sad
0 %
excited SIS Preschool Hadirkan Pendidikan Usia Dini dengan Kurikulum Berbasis Riset di Sedayu City
Excited
0 %
sleepy SIS Preschool Hadirkan Pendidikan Usia Dini dengan Kurikulum Berbasis Riset di Sedayu City
Sleepy
0 %
angry SIS Preschool Hadirkan Pendidikan Usia Dini dengan Kurikulum Berbasis Riset di Sedayu City
Angry
0 %
surprise SIS Preschool Hadirkan Pendidikan Usia Dini dengan Kurikulum Berbasis Riset di Sedayu City
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D