GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 rencananya akan digelar di Semarang, sebagai kota ketiga tahun ini. Diselenggarakan pada tanggal 23 hingga 27 Oktober, GIIAS Semarang akan menjadi sangat spesial dengan menempatkan ruang pameran baru di Universitas Muladi Dome Diponegoro.

Pemilihan Semarang sebagai lokasi penutupan GIIAS Series tahun ini didorong oleh daya tarik kota tersebut di pasar otomotif tanah air.

Berdasarkan informasi distribusi mobil dari Gaikindo, Jawa Tengah tercatat menduduki peringkat kelima pencapaian distribusi mobil nasional periode Januari-April 2024 dengan kontribusi sebesar 6,6 persen dari total capaian di Indonesia.

Dalam upaya untuk terus mendukung kemajuan industri otomotif tanah air, Gaikindo memutuskan untuk memberikan sistem yang efektif untuk memberikan perkembangan industri otomotif di setiap wilayah selain GIIAS.

“Keseluruhan rangkaian GIIAS The Series bertujuan tidak hanya menjadi ajang menghadirkan inovasi-inovasi baru dari merek-merek yang berpartisipasi, namun memberikan dorongan positif bagi perkembangan industri otomotif di kota tersebut,” ujar Kukuh Kumara, Sekretaris. Jenderal Gaikindo, dalam informasi resmi, Selasa (1/10/2024).

Menurutnya, Jateng mempunyai potensi pasar yang bisa terus digali dan ditingkatkan sehingga ia yakin penyelenggaraan GIIAS Semarang akan mendapat hasil positif dari masyarakat Jateng.

 

Dengan area yang lebih luas, pameran GIIAS Semarang juga akan menampilkan secara lengkap 18 merek dan model mobil penumpang seperti BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, dan Wuling .

Juga kendaraan niaga yaitu Toyota Komersial, roda dua antara lain Alva, Excotic, Pacific dan Polytron.  Selain itu, saat ini terdapat lebih dari 20 brand korporasi yang mendukung GIIAS Semarang 2024. 

Di antara merek yang berpartisipasi, ada 6 merek yang tampil pertama kali di GIIAS Semarang 2024, antara lain mobil penumpang yaitu BYD, Citroen, GAC Aion dan MG, serta kendaraan roda dua seperti Alva dan Polytron.

Sementara itu, GIIAS Semarang 2024 juga akan menghadirkan acara menarik lainnya, seperti Audio Competition yang bekerja sama dengan EMMA (European Mobile Media Association), dan event regional.

happy GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru
Happy
0 %
sad GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru
Sad
0 %
excited GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru
Excited
0 %
sleepy GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru
Sleepy
0 %
angry GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru
Angry
0 %
surprise GIIAS Semarang 2024 Tempati Lokasi Baru
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D