Usai Disuntik Mati, Kini Ada Kabar Baik untuk Pemilik Suzuki Ignis di Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Tanggerang, 2024 18 Juli – Suzuki Ignis akhirnya pamit ke Indonesia setelah hampir 8 tahun berada di Indonesia. Meski sempat ditidurkan, ada kabar baik bagi pemilik mobil mungil ini soal suku cadang.

Suzuki Ignis hadir di Indonesia pada tahun 2017. dan didatangkan utuh dari India atau CBU (Completely Built). Di tahun 2020 ini city car ini mengalami pembaharuan, sekilas tampilannya tidak berubah, namun banyak fungsi baru.

Untuk pasar Indonesia, Ignis hadir dalam dua varian, GL dan GX dengan 9 pilihan warna. Warna satu nada baru mencakup oranye terang metalik dan biru tua. Kemudian edisi two tone atau warna terbarunya adalah biru bintang dengan warna hitam, biru bintang dengan warna silver, dan oranye cerah dengan warna hitam. 

Sedangkan untuk mesinnya masih mengusung mesin bensin empat silinder 1.197cc dengan kode K12M. Tenaga maksimalnya 83 PS pada 6.000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm, dengan pilihan transmisi manual dan otomatis AGS. 

Keputusan Suzuki menghentikan produksi Ignis tak lepas dari rencana jangka panjang perusahaan. Di sini, Suzuki mulai fokus pada produk elektrifikasi dan memperkuat model produksi dalam negeri.

Kabar baiknya bagi pemilik city car, Suzuki memastikan suku cadang atau layanan purna jual Ignis tetap aman, sama seperti model lawas yang dijual Suzuki.

“Kalau bicara Ignis, itu mobil kami yang sudah tidak diproduksi lagi,” 2024. kata Deputy General Manager 4W PT SIS Dony Ismi Himawan Saputra di Tangerang pada acara GIIAS 2024, Rabu, 17 Juli.

“Kami ingin menjual tidak hanya sebagian dari produk yang kami jual sekarang, tetapi juga produk yang pernah kami jual di masa lalu,” lanjutnya.

Sementara itu, General Manager Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Ei Mochizuki menegaskan komitmen perusahaannya untuk terus memberikan layanan purna jual yang maksimal kepada konsumen. Suku cadangnya sendiri akan tersedia hingga 10 tahun ke depan.

“Meski Ignis sudah tidak dijual lagi, kami ingin memberikan layanan garansi selama 10 tahun,” kata perwakilan gospelangolano.com Otomotif, Mochizuki.

“Kami sudah mencapai kesepakatan dengan Suzuki Motor Corporation dan Suzuki Indonesia untuk memastikan ketersediaan suku cadang,” tutupnya. Legenda NBA Michael Jordan membeli mobil baru dengan harga gelap Michael Jordan kini bernilai 3,5 miliar dolar (sekitar Rp 53 triliun), Michael Jordan diketahui membeli hypercar listrik khusus. gospelangolano.com.co.id 2024 6 Oktober

happy Usai Disuntik Mati, Kini Ada Kabar Baik untuk Pemilik Suzuki Ignis di Indonesia
Happy
0 %
sad Usai Disuntik Mati, Kini Ada Kabar Baik untuk Pemilik Suzuki Ignis di Indonesia
Sad
0 %
excited Usai Disuntik Mati, Kini Ada Kabar Baik untuk Pemilik Suzuki Ignis di Indonesia
Excited
0 %
sleepy Usai Disuntik Mati, Kini Ada Kabar Baik untuk Pemilik Suzuki Ignis di Indonesia
Sleepy
0 %
angry Usai Disuntik Mati, Kini Ada Kabar Baik untuk Pemilik Suzuki Ignis di Indonesia
Angry
0 %
surprise Usai Disuntik Mati, Kini Ada Kabar Baik untuk Pemilik Suzuki Ignis di Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D