Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil

0 0
Read Time:3 Minute, 33 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Garena mengumumkan bahwa Brasil akan menjadi tuan rumah turnamen esports Free Fire terbesar di dunia, Free Fire World Series 2024.

Dengan keputusan tersebut, Brazil akan dua kali menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire level tertinggi di dunia.

Sebelumnya, Global Finals FFWS pertama tahun 2019 diadakan di Rio de Janeiro, ibu kota Brazil.

Ia dikutip mengatakan bahwa Global Finals FFWS 2024 di Brazil akan menambah semangat tim Magic Squad yang merupakan juara bertahan setelah menjuarai FFWS Global Finals 2023 di Bangkok.

Tentu saja Magic Squad akan berusaha mempertahankan gelarnya melawan 17 tim Free Fire papan atas dunia dari Asia Tenggara dan Amerika Latin. Kejuaraan Free Fire berikutnya akan diadakan pada bulan Juli 2024

Selain mengumumkan Brazil sebagai tuan rumah Final Dunia FFWS 2024, Free Fire juga mengumumkan akan adanya tambahan turnamen global di kalender esports Free Fire 2024 yang akan berlangsung pada bulan Juli 2024.

Kejuaraan global ini akan menampilkan 18 tim Free Fire terbaik dari seluruh dunia, termasuk tim terbaik dari FFWS SEA 2024 Spring Championship, FFWS Brazil, FFWS Amerika Latin (Amerika Latin), dan regional Timur Tengah dan Afrika (MEA). dan Pakistan.

Pemenang turnamen global semi tahunan ini akan mendapatkan tiket ke Global FFWS 2024 di Brazil.

Sebelumnya Garena mengumumkan bahwa kompetisi eSports Free Fire Indonesia akan menyelenggarakan Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring Split pertama pada tanggal 9 Februari 2024 yang akan mempertandingkan 18 tim profesional dan komunitas.

FFWS ID 2024 Spring akan menjadi ajang perebutan gelar tim Free Fire terbaik se-Indonesia. Selain itu, kompetisi ini juga merupakan babak kualifikasi Kompetisi Free Fire Asia Tenggara yang akan diadakan pada bulan Maret 2024.

Maklum, FFWS ID 2024 Spring Split merupakan transformasi dari rangkaian turnamen Free Fire Master League (FFML) yang sebelumnya merupakan turnamen esports Free Fire papan atas di Indonesia.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Rabu (6 Februari 2024), turnamen Free Fire Nusantara Series (FFNS) 2 Qualifier Series akan dimulai pada 23 Desember 2023 hingga 28 Januari 2024.

FFWS ID 2024 Spring Split dijadwalkan akan menjalani babak knockout pada tanggal 9 hingga 25 Februari 2024. Babak kompetisi ini akan diikuti oleh 18 tim yang dibagi menjadi tiga grup yang masing-masing grupnya terdiri dari 6 tim.

Masing-masing pertandingan akan berlangsung pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu dan menampilkan 12 tim dari dua grup berbeda. Oleh karena itu, setiap tim akan memasuki Free Fire Battlegrounds sebanyak enam kali selama fase knockout.

Mulai dari babak sistem gugur ini, 12 tim teratas akan melaju ke babak final, yang meliputi pertandingan poin dua hari dan final satu hari.

Pada babak Point Rush, setiap tim akan memperebutkan poin yang akan menentukan posisi awal mereka di babak Final FFWS. Tim teratas di Point Rush akan memiliki keunggulan poin Head Start yang lebih besar dibandingkan tim lainnya.

Berbeda dengan babak knockout yang seluruhnya digelar secara online, babak final FFWS ID 2024 akan digelar secara offline di Surabaya, Jawa Timur.

FFWS ID 2024 Spring Split akan mencari dua tim teratas untuk lolos ke FFWS SEA 2024 Spring Split. Brand tersebut akan diikuti oleh tim undangan Evos Divine, RRQ Kazu dan Dewa United Esports dari Indonesia.

Tiga tim undangan juga akan bersaing memperebutkan gelar juara di FFWS 2024 Spring Split. Selain memperebutkan tiket ajang berskala besar di Asia Tenggara, 18 tim peserta juga akan memperebutkan total hadiah sebesar 700 juta rupiah.

Sementara itu, total hadiah uang untuk Kompetisi Regional Musim Semi FFWS SEA 2024 adalah US$300.000. Seluruh pertandingan dapat disaksikan di channel YouTube, Facebook, dan TikTok FF Esports ID mulai pukul 18:30 WIB.

Di sisi lain, Garena akan merilis update baru Free Fire dengan banyak konten baru, termasuk map NeXterra 2.0.

Berdasarkan keterangan tertulis, Kamis (25 Januari 2024), patch Tahun Baru OB43 Free Fire akan tersedia mulai 24 Januari 2024. Salah satu pembaruan besar yang hadir pada patch Tahun Baru adalah perubahan besar pada peta NeXterra 2.0.

Peta tersebut akan menampilkan area baru bernama Zipway, yang akan menantang pemain untuk menemukan strategi tempur baru untuk menavigasi jalan mereka melalui berbagai tata letak dan struktur bangunan.

Beberapa area lain, seperti tangga, ban berjalan, dan koridor di Farmtopia, Gravity Laboratory, dan Deca Square, juga akan menerima perubahan untuk meningkatkan keseimbangan permainan.

Garena juga mengatakan bahwa semua perubahan pada map NeXterra akan menghasilkan ukuran memori 50% lebih kecil dibandingkan NeXterra sebelumnya.

happy Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil
Happy
0 %
sad Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil
Sad
0 %
excited Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil
Excited
0 %
sleepy Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil
Sleepy
0 %
angry Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil
Angry
0 %
surprise Turnamen Free Fire FFWS 2024 Global Finals Bakal Digelar di Brasil
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D