Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

AS – Timnas Kolombia (Timanas) berhasil mengalahkan Paraguay 2-1 pada laga pertama Copa America 2024.

Kursus pertandingan

Tim Kolombia memulai dengan agresif di awal babak pembuka. Tim besutan Nestor Lorenzo ini bermain cepat dengan mengandalkan Luis Diaz dan John Arias sebagai mesin ofensif utama.

Tekanan kuat juga diberikan oleh pemain tiga warna Paraguay – julukan timnas Kolombia. Pada menit ke-32, tim Kolombia unggul lebih dulu lewat gol Daniel Munoz (32′).

Usai gol tersebut, rentetan serangan pemain tiga warna tak berhenti di pertahanan La Albiroz, julukan timnas Paraguay. Alhasil, pasukan Nestor Lorenzo menambah keunggulan lewat Jefferson Lerma (42′).

Dua gol tersebut tercipta setelah penampilan impresif mantan bintang Real Madrid James Rodriguez. Ia mampu memberikan dua assist untuk gol yang dicetak Tricolor tersebut.

Babak pertama akhirnya berhasil dimenangkan oleh Timnas Kolombia dengan kemenangan 2-0 atas Paraguay. Memasuki babak kedua, timnas Paraguay mengubah gaya permainannya menjadi bermain lebih agresif.

La Albiroz meningkatkan laju serangan melalui Miguel Almiron dan Julio Enciso. Namun pertahanan tim Kolombia terlalu kuat untuk ditembus. Daniel Munoz dan Davinson Sanchez bergantian mengawal pertahanan Tricolor.

Meski demikian, tim Kolombia akhirnya mencapai kesepakatan melalui rencana cepat yang diterapkan pelatih Paraguay Daniel Garnero. Sundulan Julio Enciso (69′) sukses melintasi gawang Paraguay.

Di menit-menit akhir, Paraguay terus menekan dan nyaris kalah lagi saat wasit menunjuk kotak putih. Namun wasit setelah menyaksikan video asisten wasit (VAR) memutuskan tidak ada pelanggaran.

happy Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1
Happy
0 %
sad Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1
Sad
0 %
excited Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1
Excited
0 %
sleepy Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1
Sleepy
0 %
angry Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1
Angry
0 %
surprise Copa America 2024, Kolombia Tekuk Paraguay 2-1
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D