WHO Kembali Serukan Kewaspadaan Terhadap Penyakit X

0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Ghebreyesus mengeluarkan peringatan baru tentang kemungkinan berjangkitnya penyakit tersebut.

Awal pekan ini, Tedros mengeluarkan peringatan serupa kepada peserta KTT Pemerintah Dunia 2018 di Dubai tentang kemungkinan pandemi, dan wabah virus corona membuktikan bahwa dia benar.

Mengeluh bahwa dunia belum siap menghadapi epidemi baru; Tedros menekankan pentingnya kesepakatan global, yang akan disepakati pada bulan Mei, menepis kecurigaan luas bahwa kesepakatan tersebut merupakan kudeta WHO.

Seperti dilansir New York Post, dia menyebut kesepakatan itu sebagai misi penting bagi kemanusiaan.

“Saya berdiri di hadapan Anda hari ini karena COVID-19, yang telah menewaskan jutaan orang dan menyebabkan guncangan sosial, ekonomi, dan politik yang berlanjut hingga saat ini,” kata Tedros.

Meskipun beberapa kemajuan telah dicapai, seperti perbaikan dalam pengawasan, pembiayaan pandemi, peningkatan kapasitas produksi vaksin, dunia masih belum siap menghadapi pandemi.

“Pelajaran menyakitkan yang telah kita pelajari kini terancam untuk dilupakan karena hal tersebut menarik perhatian pada banyak krisis lain yang dihadapi dunia kita.”

Jika dunia tidak belajar dari hal ini, kata Tedros, “lain kali kita akan menanggung akibatnya.”

Apa yang diajarkan sejarah kepada kita bukanlah kapan pandemi berikutnya akan terjadi, tambah Tedros.

“Bisa saja virus flu atau virus corona baru atau patogen baru yang belum kita ketahui – penyakit ini disebut Penyakit X.”

 

 

 

Penyakit

Delapan tahun yang lalu, penyakit ini ditambahkan ke dalam daftar patogen penelitian WHO yang dapat menyebabkan “pandemi internasional yang parah”; Pengumuman WHO untuk tahun 2022.

“Saat ini dunia belum siap menghadapi penyakit X baru dan pandemi lainnya,” katanya.

Meski Tedros baru-baru ini menyoroti penyakit X, ia menekankan bahwa penyakit tersebut bukanlah penyakit baru.

“Pertama kami menggunakan istilah penyakit.

“Covid-19 adalah patogen baru, penyakit X, yang menyebabkan penyakit baru. Namun akan lebih banyak lagi penyakit X atau penyakit Y atau penyakit Z.

Dia mengatakan sudah waktunya bagi negara-negara untuk berkumpul dan menandatangani perjanjian internasional mengenai kesiapsiagaan pandemi sebagai persiapan menghadapi wabah berikutnya, dengan hanya tersisa 15 minggu dari batas waktu yang disepakati pada tahun 2021.

Tedros mengatakan perjanjian tersebut, yang dinegosiasikan oleh pemerintahan Biden, merupakan kelanjutan dari komitmen negara-negara untuk memperkuat pertahanan global melalui pendekatan “satu kesehatan”.

»Meskipun sakit

Hal ini mencakup penelitian dan pengembangan; akses dan informasi mengenai vaksin dan produk lainnya; Mereka akan bekerja sama dalam berbagi teknologi dan sampel biologis.

happy WHO Kembali Serukan Kewaspadaan Terhadap Penyakit X
Happy
0 %
sad WHO Kembali Serukan Kewaspadaan Terhadap Penyakit X
Sad
0 %
excited WHO Kembali Serukan Kewaspadaan Terhadap Penyakit X
Excited
0 %
sleepy WHO Kembali Serukan Kewaspadaan Terhadap Penyakit X
Sleepy
0 %
angry WHO Kembali Serukan Kewaspadaan Terhadap Penyakit X
Angry
0 %
surprise WHO Kembali Serukan Kewaspadaan Terhadap Penyakit X
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D