Indosat Jamin Jaringan Nyambung Terus Saat Momen Mudik

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) memastikan konektivitas yang lancar saat masyarakat kembali ke kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri. 

Presiden dan CEO Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengatakan, Indosat telah mengintegrasikan jaringan dan membangun infrastruktur berteknologi tinggi untuk memastikan layanan dinikmati tanpa gangguan oleh seluruh pelanggan. 

“Untuk mendukung kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan, mulai dari perjalanan pulang pergi, tiba di desa Jalanman dan kembali ke daerah asal, kami mengoptimalkan jaringan dalam jumlah rute pulang pergi dan lokasi prioritas.” kata Vikram, pada acara buka puasa bersama media di Kantor Indosat Center di Jakarta, Rabu (3/4/2024). 

Vikram mengatakan, jangkauan jaringan Indosat kini sudah meluas hingga kecamatan dan desa. Menurut dia, Indosat menjanjikan pelanggan ‘layanan jaringan tiada duanya’ kepada seluruh pelanggan. 

Menurut Vikram, selama dua tahun kehadiran IOH, perseroan mampu menambah jumlah infrastruktur BTS untuk memastikan layanan dan jaringan Indosat kepada pelanggan tetap terjaga. 

Vikram mengatakan, pada tahun 2022 nanti, saat akan melakukan pelacakan mudik, Endosat memiliki 30.000 site BTS, kini jumlahnya sudah mendekati 50.000 site. 

“Seluruh BTS juga sudah diupgrade sepenuhnya agar bisa digunakan pada spektrum yang ada,” kata Vikram. 

Sementara itu, sebanyak 71,7 persen dari total penduduk Indonesia diperkirakan akan kembali ke rumah. Trafik ini diperkirakan akan meningkatkan trafik data di jaringan Indosat sebesar 17 persen dibandingkan rata-rata trafik harian pada tahun 2024. 

Menurut direktur dan chief technology officer IOH, Desmond Chung, peningkatan trafik ini disebabkan oleh tingginya aktivitas digital masyarakat. 

Peningkatan trafik data diperkirakan mencapai 17,5 persen dengan kapasitas puncak 51,46 petabyte. Peningkatan ini didorong oleh aktivitas gaming sebesar 65 persen, media sosial 15 persen, message 13 persen, dan streaming 7 persen, kata Desmond. 

 

Untuk mengantisipasi peningkatan trafik data, Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringan sekitar 32 persen dibandingkan rata-rata kapasitas harian. 

Indosat menambah 2.145 site baru dan 38 mobile BTS. Penambahan ini didukung jaringan fiber optic sepanjang 51.000 km dan akses metro fiber optic sepanjang lebih dari 224.000 km untuk memperkuat sinyal di lokasi prioritas. 

Indosat juga memetakan 590 titik kemacetan serta jalur mudik tol dan bebas hambatan. Tim juga bertugas di lapangan selama 24 jam penuh.

Sebanyak 2.000 petugas teknis Indosat dan staf IOH Network Operation Center (INOC) memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan lancar di mana saja, kapan saja. 

happy Indosat Jamin Jaringan Nyambung Terus Saat Momen Mudik
Happy
0 %
sad Indosat Jamin Jaringan Nyambung Terus Saat Momen Mudik
Sad
0 %
excited Indosat Jamin Jaringan Nyambung Terus Saat Momen Mudik
Excited
0 %
sleepy Indosat Jamin Jaringan Nyambung Terus Saat Momen Mudik
Sleepy
0 %
angry Indosat Jamin Jaringan Nyambung Terus Saat Momen Mudik
Angry
0 %
surprise Indosat Jamin Jaringan Nyambung Terus Saat Momen Mudik
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D