Deretan Fakta Legenda Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Jakarta – Kabar duka dari dunia komedi Tanah Air. Barata Nugraha alias Polo Srimulat meninggal dunia pada hari ini, Rabu 6 Maret 2024.

Grup komedi Srimulat merupakan grup lawak legendaris Indonesia asal Jawa Timur. Kelompok ini didirikan oleh Slamet Raharjo pada tahun 1950 dan mempunyai anggota yang cukup banyak. Berikut sederet fakta terkait meninggalnya legenda komedi Polo Srimulat: Awal mula kabar duka 

Kabar duka tersebut pertama kali tersebar melalui pesan berantai di aplikasi WhatsApp. Akibat pesan tersebut, Polo dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 6 Maret 2024 sekitar pukul 12.10 WIB.

“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Meninggal dunia di sisi Allah SWT Barata Nugraha atau Pak polo pukul 12.10 WIB di RS Ana Medika Bekasi. Mohon maaf atas segala kesalahannya,” demikian isi pesan tersebut. Berita teman dikonfirmasi

Saat dikonfirmasi, Tessy, rekan dan sahabatnya membenarkan bahwa Polo sudah meninggal. Namun, dia tidak menjelaskan detail kematian Polo.

“Betul, betul (meninggal). Saat ini, saat ini juga. (Meninggal) di rumah sakit,” kata Tessy saat ditanya awak media bahwa dirinya sedang dirawat karena penyakit paru-paru.

Laporan berita gospelangolano.com yang ditayangkan pada 24 Juli 2020 menyebutkan Polo menderita infeksi paru-paru dan saat itu sedang dirawat di RS Awal Bros, Kalimalang, Bekasi Barat.

Putut Wahyu Teranggano, salah satu adik Polo menceritakan kondisi terkini sang kakak. Ia mengatakan perkembangan Polo sudah banyak kemajuan. Kini Polo sudah mulai berkomunikasi kembali, nafasnya pun sudah hilang.

Putut mengatakan, perkembangan Mas Polo sangat bagus. Dia bisa berkomunikasi. Tabung pernapasannya sudah dilepas, kata Pak Putut, Jumat 24 Juli 2020.

Beberapa waktu lalu dia lemah di ICU. Polo dirawat karena penyakit paru-parunya.

Perlu diketahui, semasa hidupnya, selain mengikuti Srimulat, Polo juga pernah berakting di beberapa film seperti Mengejar Jodohmu, Aku Menangkapmu (2011) dan Misteri Pasar Kaget (2012). Wajahnya juga pernah muncul di serial antara lain Gara-Gara (1996-1997), Jodoh Wasiat Bapak (2018) dan The Third Person (2019). Skrining paru-paru, deteksi dini menyelamatkan nyawa Faktor-faktor seperti polusi udara, kebiasaan merokok dan penularan penyakit mempunyai dampak yang signifikan terhadap kesehatan paru-paru. gospelangolano.com.co.id 3 Oktober 2024

happy Deretan Fakta Legenda Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia
Happy
0 %
sad Deretan Fakta Legenda Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia
Sad
0 %
excited Deretan Fakta Legenda Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia
Excited
0 %
sleepy Deretan Fakta Legenda Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia
Sleepy
0 %
angry Deretan Fakta Legenda Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia
Angry
0 %
surprise Deretan Fakta Legenda Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D