WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Baru untuk Grup, Pengguna Kini Bisa Cek Lebih Dulu

0 0
Read Time:3 Minute, 6 Second

gospelangolano.com, Jakarta – WhatsApp mengumumkan kehadiran fitur baru untuk penggunanya. Fitur ini diperkenalkan untuk membantu pengguna tetap aman saat mengirim pesan grup

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima, Rabu (7/10/2024), jika ada orang asing yang menggunakan WhatsApp, pengguna dapat melihat konteks yang memberikan informasi lebih lanjut tentang grup tersebut.

Beberapa informasi yang ditampilkan adalah kapan grup dibuat, siapa yang membuatnya, dan siapa yang menambahkan pengguna ke grup. Dengan informasi tersebut, pengguna dapat memutuskan untuk tetap tinggal atau keluar dari grup

Ini akan sangat berguna, terutama jika Anda baru saja bertemu seseorang atau sekelompok orang dan belum menyimpan nomor kontak mereka di telepon Anda, kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat mengonfirmasi apakah mereka mengetahui suatu grup atau ingin berpartisipasi di dalamnya.

Fitur ini telah mulai diluncurkan kepada pengguna dan akan tersedia bagi semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang. Fitur ini memberikan pengalaman seperti percakapan 1:1 ketika seseorang yang tidak Anda kenal mengirimkan pesan.

Perlu diketahui bahwa WhatsApp telah merilis beberapa pembaruan penting pada fitur panggilan. Pembaruan ini kabarnya hadir untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman interaksi pengguna di seluruh platform.

Menurut WhatsApp, sejak memperkenalkan fitur panggilan pada tahun 2015, mereka terus meningkatkan fitur tersebut dengan panggilan grup, panggilan video, dan dukungan lintas platform.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (14/06/2024), WhatsApp menyatakan: “Hari ini kami memiliki sejumlah pembaruan yang akan membuat panggilan melalui perangkat Anda menjadi lebih baik dan mudah, diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.”

Kali ini, pengguna bisa berbagi layarnya dengan audio di salah satu pembaruan terbaik yang dihadirkan aplikasi WhatsApp. Dengan demikian, fitur ini akan memungkinkan pengguna menonton video bersama secara real time

Selain itu, WhatsApp menambah jumlah peserta video call menjadi 32 orang. Peningkatan ini memungkinkan Anda melakukan panggilan video dengan banyak teman, keluarga, atau kolega

Untuk memudahkan pengguna memantau percakapan, aplikasi obrolan Meta juga memperkenalkan fitur speaker sorotan.

Fitur ini secara otomatis akan menandai dan menampilkan pembicara aktif di layar sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat siapa yang berbicara.

WhatsApp terus meningkatkan kualitas audio dan video untuk panggilan yang lebih jelas. Penggunaan codec MLoow dapat membuat panggilan ke aplikasi chat menjadi lebih andal

Aplikasi ini mengatakan bahwa panggilan seluler mendapat manfaat dari peningkatan peredam bising dan gema, membuat panggilan lebih mudah di lingkungan yang bising, dan panggilan video definisi tinggi bagi mereka yang memiliki koneksi lebih cepat. 

Di sisi lain, Meta terus memperkenalkan dan memperkenalkan banyak fitur baru pada aplikasi perpesanan populernya, WhatsApp.

Pada acara global The Conversation di Sao Paulo, AS, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan fitur baru yang akan memudahkan merchant berkomunikasi dengan pelanggan.

Fitur baru WhatsApp dirancang khusus untuk membantu bisnis berkomunikasi dan meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Salah satu fitur tersebut adalah lencana Meta Verifikasi pada akun WhatsApp Business yang terverifikasi.

Dikutip dari blog WhatsApp, Sabtu (8/6/2024), WhatsApp Business telah meluncurkan fitur meta verifikasi untuk negara-negara seperti Brasil, India, india, dan Kolombia.

Dengan lencana Verifikasi Meta ini, raksasa teknologi ini berharap konsumen dapat yakin bahwa pedagang telah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan terlindungi dari phishing.

Perusahaan yang terverifikasi juga akan menerima dukungan akun yang lebih baik dan dapat menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat karyawannya.

Selain itu, perusahaan juga memperkenalkan fitur panggilan untuk perusahaan besar dan hal-hal yang lebih kompleks seperti permintaan perjalanan atau pembukaan rekening bank.

Fitur WhatsApp ini sedang diuji dan akan diperluas ke lebih banyak perusahaan dalam waktu dekat.

WhatsApp juga memperkenalkan integrasi kecerdasan buatan untuk membantu pelanggan merespons permintaan mereka dengan cepat dan efisien.

Berbekal fitur ini, AI marketer dapat menjawab pertanyaan terpopuler yang sering ditanyakan pelanggan sehingga memudahkan mereka dalam menemukan produk dan layanan yang diinginkan.

Tidak hanya itu, AI ini akan membantu menampilkan iklan di Instagram atau Facebook dan memastikan pelanggan yang menunjukkan minat ditindaklanjuti.

Misalnya pengingat atau diskon produk yang tertinggal di keranjang belanja

happy WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Baru untuk Grup, Pengguna Kini Bisa Cek Lebih Dulu
Happy
0 %
sad WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Baru untuk Grup, Pengguna Kini Bisa Cek Lebih Dulu
Sad
0 %
excited WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Baru untuk Grup, Pengguna Kini Bisa Cek Lebih Dulu
Excited
0 %
sleepy WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Baru untuk Grup, Pengguna Kini Bisa Cek Lebih Dulu
Sleepy
0 %
angry WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Baru untuk Grup, Pengguna Kini Bisa Cek Lebih Dulu
Angry
0 %
surprise WhatsApp Tambah Fitur Keamanan Baru untuk Grup, Pengguna Kini Bisa Cek Lebih Dulu
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D