12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

gospelangolano.com – Moreno tampak akrab di telinga para pecinta balap Sorapto. Pembalap kawakan yang kini menjadi anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu, baru-baru ini kembali terjun ke dunia balap mobil sport.

Meski absen selama 12 tahun, Moreno Soprapto mampu menunjukkan tajinya di Porsche Sprint Challenge yang berlangsung Minggu 2024. 1 September di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat, Lombok.

Mantan pebalap F3 itu berhasil menjadi Porsche 911 GT3 tercepat setelah AMM Motorsport (Ananda Mikola Moreno) dengan catatan waktu 25 menit 06,400 detik pada balapan kedua.

Dengan catatan waktu terbang tersebut, pebalap Formula Ford itu mampu menutup lintasan, dengan Moreno mencatatkan waktu terbaik atau lap terbaik 1:36,602 menit.

“Alhamdulillah akhirnya kami berhasil meraih P1 pada putaran pertama sesi Porsche Sprint Challenge Indonesia 2024. “Terima kasih kepada istri saya Mas Nanda, teman-teman, dan para staf di AMM Motorsport yang telah mendukung saya untuk mencapai hasil yang baik,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 2024. 2 September

Menurut mantan pebalap A1GP itu, tujuannya kembali ke ajang balap internasional ini adalah untuk menghidupkan kembali dunia motorsport, khususnya kemajuan balap motor di Indonesia.

“Tujuan saya selanjutnya adalah membantu motorsport di Indonesia berkembang. “Kami berharap dapat membantu mengembalikan Sirkuit Internasional Sentul menjadi sirkuit bertaraf internasional,” ujarnya.

Moreno Soprapto menempati posisi kedua pada balapan pertama, yakni Sabtu 2024, sebelum menempati posisi pertama pada balapan kedua dan menjadi lebih cepat. pada tanggal 31 Agustus yang mana saat itu Rizki Motorsport Dafa AB meraih juara pertama.

Namun pada sesi kedua, Politisi Gerindra mampu mencatatkan waktu terbaiknya dan tercepat, disusul Lukas Dviananda dari EnginePlus Motorsport di posisi kedua dan Randy Riupassa dari ASC Motorsport di posisi ketiga.

Porsche Sprint Challenge merupakan ajang balap khusus mobil sport Porsche GT3 yang pertama kali digelar oleh pabrikan asal Jerman tersebut di berbagai lokasi di dunia dan di Indonesia mulai tahun 2023.

Putaran perdana Porsche Sprint Challenge Indonesia telah digelar di Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat, Lombok sejak akhir tahun lalu. Kompetisi ini diadakan dalam dua kategori – “Sprint Race” dan “Endurance”.

Pada kategori lomba lari sprint perorangan, waktu lomba adalah 25 menit. Sedangkan Endurance Racing atau dikenal dengan Endurance merupakan balapan berdurasi 45 menit yang menampilkan dua pembalap mengendarai GT3 dalam satu mobil.

Di atas kertas, stok Porsche GT3 mengusung mesin 4000cc inline 6 tanpa turbo di bagian belakang. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 502 hp dan torsi 469,1 Nm.

Seluruh tenaga masifnya disalurkan melalui Porsche Torque Vectoring atau Porsche Doppelkupplung atau transmisi manual 6-percepatan opsional PDK 7-percepatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) puji MotoGP Mandalika yang mempekerjakan ribuan pekerja lokal. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung gelaran MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Lombok. gospelangolano.com.co.id 2024 29 September

happy 12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika
Happy
0 %
sad 12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika
Sad
0 %
excited 12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika
Excited
0 %
sleepy 12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika
Sleepy
0 %
angry 12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika
Angry
0 %
surprise 12 Tahun Absen Moreno Soeprapto Juara di Porshce Sprint Challenge Mandalika
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D