Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Bandara Sepinggan Bakal Layani 289 Ribu Penumpang

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

gospelangolano.com, Menurut pengelola Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan PT Angkasa Pura I (AP1) Jakarta, rencananya akan memindahkan sekitar 289 ribu penumpang pada perayaan tinggi HUT RI ke-79 mulai H-7 hingga H+7. Dilaksanakan pada 17 Agustus di Ibu Kota Kepulauan (IKN).

Pada 10-24 Agustus 2024, rata-rata jumlah penumpang diperkirakan meningkat 15 persen dibandingkan rata-rata harian jumlah penumpang di Bandara Sepinggan Balikpapan yang mencapai 16.800 penumpang.

Indah Preastuty, Direktur AP1 MMA, mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai rencana untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang di bandara yang menjadi pintu gerbang cuaca bagi IKN. “AP1 melakukan beberapa langkah untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan bandara, antara lain mempercantik area penumpang dan bandara, perlakuan terhadap penumpang dan penerimaan VIP, serta perbelanjaan di terminal,” kata Indah (13/8/2024). ). memiliki kemampuan

Selain pengembangan tersebut, AP1 juga telah menyiapkan 24 tempat parkir khusus untuk menampung pesawat tamu VIP dan pesawat militer.

Ini termasuk jet kepresidenan; Meliputi 3 tempat parkir khusus untuk pesawat peruntukan Presiden dan pesawat peruntukan Wakil Presiden.

Sedangkan 26 stasiun lainnya akan digunakan untuk penerbangan komersial.

 

Puncak kedatangan penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan diperkirakan mencapai 21,6 ribu penumpang pada Kamis, 15 Agustus (Upacara H-2).

Sedangkan jam puncak pemberangkatan adalah 18 Agustus (Upacara H+1) dan diperkirakan akan berangkat sekitar 22,8 ribu penumpang.

Harapkan aktivitas penumpang yang tinggi Bandara SAMS Sepinggan; Aplikasi ini juga memberikan dukungan untuk penerbangan tambahan atau penerbangan tambahan di Balikpapan. Catatan AP1, terdapat 54 penerbangan tambahan yang direncanakan oleh 4 maskapai untuk periode penerbangan 10-20 Agustus 2024.

Tentu saja seluruh rencana tersebut tidak akan mempengaruhi pelayanan terhadap pengguna bandara secara umum. Sementara pelayanan terhadap pengguna bandara secara umum akan tetap berjalan seperti biasa, pungkas Indah.

happy Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Bandara Sepinggan Bakal Layani 289 Ribu Penumpang
Happy
0 %
sad Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Bandara Sepinggan Bakal Layani 289 Ribu Penumpang
Sad
0 %
excited Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Bandara Sepinggan Bakal Layani 289 Ribu Penumpang
Excited
0 %
sleepy Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Bandara Sepinggan Bakal Layani 289 Ribu Penumpang
Sleepy
0 %
angry Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Bandara Sepinggan Bakal Layani 289 Ribu Penumpang
Angry
0 %
surprise Jelang HUT RI ke-79 di IKN, Bandara Sepinggan Bakal Layani 289 Ribu Penumpang
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D