The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

gospelangolano.com, Jakarta Virgin, grup beranggotakan duet Mita (gitar, vokal) dan Dara (vokal), kini aktif kembali setelah 10 tahun merilis album. Baru-baru ini The Virgin merilis album bertajuk “Full Circle”, salah satu lagu mereka adalah “Bimbi”, lagu lama yang dinyanyikan oleh Titiek Puspa.

Sebelum merekam lagu “Bimbi”, The Virgin melalui proses panjang. Pasalnya, lagu ini milik Musica’s Studio, label rekaman yang menaungi Titiek Puspa. Sedangkan Virgin resmi berada di bawah label rekaman Nagaswara Music.

Namun Mita tak mau bergantung pada ucapan sebelum meminta izin kepada Nagaswara, Musica, dan Titiek Puspa. Setelah mendapatkan ide untuk membuat lagu ini dari diskusinya dengan music Director, Mita langsung meminta Dara untuk mengambil liriknya dan membuat rekaman demo.

Alhasil, setelah Ntombikazi mengirimkan rekamannya, demo lagu “Bimbi” diterima dengan baik oleh Musica dan Titiek Puspa. Bahkan, Mita dan Dara mengaku Titiek Puspa sempat heboh saat pertama kali mendengar lagunya bisa dibawakan dengan karakter Perawan.

 

Mita menuturkan, lagu tersebut awalnya diaransemen oleh Wawan TMG selaku direktur musik The Virgin.

“Waktu itu direktur musik kita sedang membuat musik untuk hiburan, lagunya (arransemennya) sudah siap, ‘Make rock, nih,’” kata Mita saat mengunjungi kantor gospelangolano.com di gedung KLY, Rabu. (25/9/2024).

“Aku langsung mengira bakal dinyanyikan Dara, sepertinya cocok.

 

Lebih lanjut, Mita yang belum yakin rencananya diterima atau tidak, mengantisipasinya dengan meminta Dara menuliskannya terlebih dahulu.

“Meski waktu itu saya belum tahu apakah Oma Titiek mengizinkan atau tidak, tapi saya yang melakukannya dulu, Dara bilang saya harus ambil dulu,” kata Mita.

“Setelah itu saya tanya ke label ini, ternyata labelnya bagus, diterima, dan akhirnya saya kasih izin ke Tamkhulu dan Musica, label milik kakek saya. Itu dimasukkan ke dalam album,” sambungnya.

 

Setelah lancarnya proses daur ulang nomor “Bimbi” nampaknya mendapat respon positif dan antusias dari Titiek Puspa. Menurut Dara, Titiek Puspa sangat antusias karena lagunya bisa dikreasikan kembali dengan karakter musik Perawan.

“Responnya alhamdulillah bagus, bagus, ‘Ini Perawan, musiknya Perawan!’ “Dia bilang dia punya kualitas khusus. Tapi kakek memberi sedikit nasehat,” kata Dara.

“Liriknya kejam tapi sangat menyentuh kami, itu lagu yang bagus. Lagu itu kami pikirkan di atas panggung (agar penonton tertarik),” jelas Mita.

happy The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi
Happy
0 %
sad The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi
Sad
0 %
excited The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi
Excited
0 %
sleepy The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi
Sleepy
0 %
angry The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi
Angry
0 %
surprise The Virgin Bikin Titiek Puspa Heboh saat Pertama Kali Mendengar Recycle Lagu Bimbi
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D