Sempurna di Euro 2024, Pelatih Spanyol Minta Anak Asuhnya Membumi

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Luis de la Fuente memuji tim Spanyol usai tiga kemenangan beruntun dan sapu bersih di Euro 2024 lewat kemenangan 1-0 melawan Albania di Arena Düsseldorf, Selasa (25/06/2024). WIB hari pertama.

Hasil ini menjadi sebuah hal besar bagi Spanyol yang untuk pertama kalinya berhasil memenangkan seluruh pertandingan grupnya tanpa kalah di turnamen besar.

Satu-satunya gol Ferran Torres di babak pertama memastikan kemenangan melawan Albania, yang tersingkir dari turnamen tersebut. Spanyol sudah mengalahkan Kroasia dan Italia untuk memuncaki Grup B dan menjadikan diri mereka salah satu favorit untuk Euro 2024.

“Harapan itu gratis, dan kami yang pertama memiliki harapan, tapi teruslah maju,” kata pelatih Spanyol De la Fuente pada konferensi pers pasca pertandingan.

Ia menekankan pentingnya untuk tidak terbawa suasana bahagia, padahal apa yang dilakukannya sangat mengesankan. “Semua pertandingan sulit dan ada banyak hal positif dari apa yang kami lakukan hari ini dan di semua kompetisi – memenangkan tiga pertandingan adalah kemenangan besar.”

Meski senang dengan kemajuan timnya, De la Fuente mengakui masih ada ruang untuk perbaikan. “Kami menjalani babak penyisihan grup yang sangat bagus,” tambahnya. “Penampilan melawan Kroasia dan Italia sangat tinggi. Jumlah serangan dan pertahanan kami sangat bagus, tapi tentu saja kami bisa meningkat.”

Ia juga menawarkan rasa kebersamaan untuk selalu mengupayakan perubahan. “Ada satu kata yang kami ucapkan di ruang ganti setelah setiap pertandingan: pertama, kami berterima kasih kepada semua orang atas kerja keras yang telah mereka lakukan, namun kami katakan bahwa semuanya bisa diperbaiki. Saya bisa berubah – saya yang pertama berubah – dan itu berlaku untuk para pemain dan staf profesional.

Dengan jaminan satu tempat, De la Fuente melakukan 10 perubahan susunan pemain melawan Albania, termasuk pencopotan kiper pilihan ketiga Álex Remiro. Di antara mereka yang masuk dalam skuad, Ferran Torres mencuri perhatian dengan mencetak satu-satunya gol dan memenangkan Penghargaan Pemain Terbaik UEFA.

“Itulah kunci tim ini,” kata Torres tentang kedalaman skuad Spanyol. “Kita semua bisa menjadi yang pertama dan siap ketika dibutuhkan. Itu kuncinya.”

Di sisi lain, Albania tersingkir dari kompetisi setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan. Namun, pelatih asal Albania, Sylvinho, bangga dengan perjuangan anak asuhnya. “Ini kali kedua kami mengikuti turnamen ini dan berhasil bersaing dengan tiga tim terbesar Tanah Air,” ujarnya.

Sylvinho mengungkapkan bagaimana dia bekerja mempersiapkan timnya menghadapi tantangan di grup yang sulit. “Saya kurang tidur memikirkan kompetisi ini (bagaimana kami bisa menghentikan ketiga tim ini), namun kami berkompetisi di level tinggi dan dunia bangga.

Sylvinho mengatakan, peristiwa penting ini akan menjadi kenangan seumur hidup bagi para pemainnya. “Saya tidak akan mengubah [tim]. Pengalaman dan keseluruhan dunia luar biasa. Para pemain saya meninggalkan segalanya di lapangan dan mereka akan mengingat ini seumur hidup mereka.”

happy Sempurna di Euro 2024, Pelatih Spanyol Minta Anak Asuhnya Membumi
Happy
0 %
sad Sempurna di Euro 2024, Pelatih Spanyol Minta Anak Asuhnya Membumi
Sad
0 %
excited Sempurna di Euro 2024, Pelatih Spanyol Minta Anak Asuhnya Membumi
Excited
0 %
sleepy Sempurna di Euro 2024, Pelatih Spanyol Minta Anak Asuhnya Membumi
Sleepy
0 %
angry Sempurna di Euro 2024, Pelatih Spanyol Minta Anak Asuhnya Membumi
Angry
0 %
surprise Sempurna di Euro 2024, Pelatih Spanyol Minta Anak Asuhnya Membumi
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D