Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat

0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

JAKARTA – Bek tim nasional (Timnas) Indonesia, Jordi Amat langsung mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran serius pada laga melawan Irak. Usai pertandingan, Jordi berjanji akan memperbaiki kesalahannya dan kembali lebih kuat.

Jordi Amat hanya bermain 59 menit pada laga Timnas Indonesia melawan Irak, Kamis (6/6/2024). Pemain berusia 32 tahun itu langsung mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Youssef Amyn.

Timnas Indonesia yang bermain dengan 10 pemain harus kebobolan saat melawan Irak dengan skor 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Dengan hasil ini, skuad Garuda harus menunda kualifikasi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sehari setelah pertandingan, Jordi mengungkapkan perasaannya melalui postingan di akun Instagram pribadinya (@jordiamat5). Pemain Johor Darul Ta’zim itu berjanji akan kembali tampil lebih kuat di laga berikutnya.

“Aku akan kembali lebih kuat, aku janji!”, tulis Jordi dalam unggahannya, dikutip Jumat (7/6/2024).

Meski melakukan kesalahan, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai Jordi tetap layak membela skuad Garuda. Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan siap mengevaluasi penampilan Jordi.

“Secara keseluruhan Jordi bermain bagus hari ini. Namun kesalahan terakhir membuat tim kesulitan karena mendapat kartu merah. Jordi akan evaluasi sendiri,” kata Shin saat jumpa pers usai laga, Kamis (6/6/2024). .

Berikutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di SUGBK, Jakarta pada Selasa (11/6/2024). Kemenangan di laga kali ini menjadi harga mati bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan jika ingin melaju di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

happy Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat
Happy
0 %
sad Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat
Sad
0 %
excited Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat
Excited
0 %
sleepy Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat
Sleepy
0 %
angry Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat
Angry
0 %
surprise Kena Kartu Merah di Laga Timnas Indonesia vs Irak, Jordi Amat Janji Kembali Lebih Kuat
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D