Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!

0 0
Read Time:3 Minute, 2 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Samsung baru saja mencetak rekor luar biasa dimana perusahaan asal Korea ini berhasil meraih penjualan luar biasa, melampaui semua merek smartphone yang ada di pasaran.

Menurut riset pasar terbaru, Samsung telah menjual hampir 3 miliar ponsel dalam sepuluh tahun terakhir. Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa Samsung merupakan raksasa smartphone yang tidak akan mampu bersaing dengan merek lain dalam beberapa tahun ke depan. 

Menurut IDC, seperti dikutip Android Headlines, Sabtu (18/5/2024), penjualan ponsel Samsung telah melampaui Apple sebesar 33% dalam satu dekade terakhir.

Angka tersebut menunjukkan ponsel Samsung telah terjual sekitar 2,93 miliar di seluruh dunia. Pada periode yang sama, Apple menjual 2,2 miliar ponsel. Sekadar informasi, IDC menggunakan pengiriman dari Q1 2014 hingga Q1 2024 untuk penelitian ini.

Tak hanya Samsung yang mengungguli Apple, penjualan smartphone-nya juga menyalip beberapa merek HP China seperti Xiaomi, Vivo, dan Huawei.

Meskipun merek ini telah mengalami pertumbuhan eksponensial dalam dekade terakhir, merek ini masih memerlukan banyak upaya untuk menyalip Samsung dalam hal penjualan.

Ponsel Samsung masih menjadi raja, meski menghadapi beberapa tantangan. Misalnya, perusahaan ini telah kehilangan 10% pangsa pasar globalnya selama dekade terakhir, dengan penurunan pengiriman ponsel pintar setiap tahunnya selama beberapa tahun terakhir.

Namun, hal itu belum cukup bagi Apple atau pesaingnya untuk unggul dalam hal penjualan selama 10 tahun terakhir.

Studi yang dilakukan IDC selama 10 tahun terakhir juga mencatat tahun penjualan terbaik dan terburuk Samsung.

Pertama, tahun terbaik perusahaan adalah tahun 2015, ketika Samsung meluncurkan Galaxy S6 dan Galaxy Note 5.

Galaxy S6 menjadi favorit pada masanya berkat penggunaan bodi kaca dan bingkai logam. Tahun itu, Samsung menjual 320,9 juta perangkat seluler, sementara Apple menjual 231,5 juta.

Maka tahun 2022 akan menjadi tahun terburuk bagi perusahaan dalam hal penjualan ponsel. Pada tahun ini, Samsung berhasil menjual 258,2 juta ponsel, sedangkan Apple berhasil menjual 225,3 juta.

Hal ini tidak hanya merupakan kesuksesan besar dalam bisnis ponsel pintar, namun Samsung Electronics telah mencapai posisi nomor satu dalam penjualan monitor OLED global setahun setelah meluncurkan model OLED pertamanya: Odyssey OLED G8 34 inci (model G85SB).

Menurut International Data Corporation (IDC), Samsung Electronics memimpin pasar monitor OLED global dengan pangsa pasar sebesar 34,7% berdasarkan total pendapatan.

Dari segi volume penjualan juga, Samsung menjadi pemimpin dalam hal pangsa pasar dengan 28,3% monitor OLED terjual pada tahun 2023.

“Pasar monitor OLED sangat kompetitif sehingga diperlukan inovasi dan kualitas produk yang unggul untuk mencapai posisi yang tinggi,” kata Executive Vice President Samsung Electronics Visual Display Business Hong Chung, Selasa (15/4/2024).

“Pencapaian ini menunjukkan komitmen perusahaan terhadap keunggulan dan pemahaman kebutuhan konsumen, yang merupakan faktor kunci dalam memproduksi monitor OLED untuk para gamer di seluruh dunia yang menginginkan performa tinggi,” ujarnya.

Samsung juga mempertahankan kepemimpinannya di pasar monitor gaming global selama lima tahun berturut-turut dengan pangsa 20,8% dari total pendapatan.

Sejak memasuki pasar OLED, Samsung terus berinovasi dan mendapat pujian atas monitor barunya, termasuk Odyssey OLED G9 (model G95SC), yang mendapat pujian dari para ahli dan reviewer di seluruh dunia.

Pada CES 2024, Samsung mengumumkan perluasan lini produk OLED-nya dengan meluncurkan tiga produk baru: Odyssey OLED G8 (model G80SD) dengan layar 32 inci beresolusi 4K UHD, rasio aspek 16:9, kecepatan refresh 240 Hz dan Waktu respons 0,03 ms (GtG) Odyssey OLED G6 (model G60SD) Layar 27 inci dengan resolusi QHD, rasio aspek 16:9, kecepatan refresh 360 Hz, dan waktu respons 0,03 ms (GtG) Odyssey OLED G9 (model G95SD) yang diperbarui, 49 -layar ganda inci resolusi QHD rasio aspek 32:9, kecepatan refresh 240Hz dan waktu respons (GtG) 0,03 ms serta fitur-fitur baru.

Sebagai referensi, Odyssey OLED G9 memenangkan CES Innovation Awards 2024.

happy Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!
Happy
0 %
sad Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!
Sad
0 %
excited Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!
Excited
0 %
sleepy Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!
Sleepy
0 %
angry Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!
Angry
0 %
surprise Kalahkan Semua HP China, Penjualan Ponsel Samsung Tembus 3 Miliar Unit!
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D