Rilis Buku Panduan, IKAPI Gelar Pendidikan Calon Kurator

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

JAKARTA – Ikatan Pengawas dan Pengurus Keuangan Indonesia (IKAPI) merilis Ringkasan Aturan Kepailitan dan PKPU. Buku ini telah diterbitkan menjelang ujian sertifikasi mendatang yang akan dilaksanakan oleh IKAPI.

IKAPI sebelumnya telah melakukan pelatihan intensif bagi calon kurator dan pengurus. Pelatihan berlangsung selama 12 hari pada tanggal 12-25 Agustus 2024 dan diikuti oleh 131 peserta dari seluruh Indonesia. Sebanyak 25 materi edukasi dibawakan oleh 27 driver berpengalaman di bidangnya.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas dan Profesionalitas Kurator, IKAPI Terbitkan Buku untuk Pengacara

Pada acara penutupan, Direktur Perdata Direktorat Jenderal Hukum Kantor (LAA) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Constantinus Cristomo, memuji IKAPI.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para kurator dan seluruh pengurus IKAPI yang telah berhasil menyelenggarakan pendidikan intensif angkatan XIV tahun 2024,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (27/08/2024).

Baca juga: Kurator Seluruh Indonesia Berkumpul di Semarang, AKPI. Kami harus lebih profesional

Pendidikan tahun ini menggunakan kurikulum terkini yang disesuaikan dengan peraturan terkini. Menariknya, simulasi rapat SKS dilakukan oleh peserta penelitian.

Selain itu, IKAPI menerbitkan buku “Kumpulan Peraturan Kepailitan dan PCPU” karena adanya permintaan masyarakat. Buku ini memuat Undang-Undang 37 Tahun 2004 dan peraturan terkait terkait Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Utang.

Ketua Umum IKAPI Oscar Sagita berharap buku ini dapat menjadi landasan hukum, pedoman, nasehat, serta bahan referensi dan penelitian hukum. Sebagai kelanjutan dari pendidikan tersebut, IKAPI akan menyelenggarakan ujian sertifikasi pada tanggal 6 September 2024 di Jakarta.

happy Rilis Buku Panduan, IKAPI Gelar Pendidikan Calon Kurator
Happy
0 %
sad Rilis Buku Panduan, IKAPI Gelar Pendidikan Calon Kurator
Sad
0 %
excited Rilis Buku Panduan, IKAPI Gelar Pendidikan Calon Kurator
Excited
0 %
sleepy Rilis Buku Panduan, IKAPI Gelar Pendidikan Calon Kurator
Sleepy
0 %
angry Rilis Buku Panduan, IKAPI Gelar Pendidikan Calon Kurator
Angry
0 %
surprise Rilis Buku Panduan, IKAPI Gelar Pendidikan Calon Kurator
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D