iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari dan Fitur Keamanan Teranyar, Apa yang Baru?

0 0
Read Time:3 Minute, 18 Second

gospelangolano.com, Jakarta – iOS 18 menghadirkan beragam fitur baru dan peningkatan pada iPhone, serta disebut-sebut dapat membantu pengguna tetap terorganisir dan aman.

Hal itu diungkapkan Apple pada Worldwide Developers Conference (WWDC) di Cupertino, Amerika Serikat pada 11 Juni 2024.

Kali ini tim gospelangolano.com akan membahas beberapa hal terkait berbagai fitur baru di iOS 18 yang dapat membantu pengguna iPhone menjadi lebih produktif dan beberapa peningkatan di sisi keamanan. fitur unggulan safari, apa itu?

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini memperkenalkan fitur baru di Safari berbasis kecerdasan buatan (AI), yang disebut Highlights. Apa yang menarik dari safari?

Didukung oleh teknologi pembelajaran mesin (ML), alat Safari baru ini dapat meringkas teks dan memberikan informasi berguna tentang halaman web.

Misalnya saja saat membuka halaman berita, pengguna bisa dengan cepat mendapatkan ringkasan artikel yang sedang dibacanya.

Atau ketika ada video di halaman website, misalnya YouTube, video tersebut akan disorot sehingga pengguna bisa fokus menikmati kontennya. Cara menjelajah di Safari

Apple juga meningkatkan mode Pembaca di Safari, menawarkan beberapa opsi ketika pengguna mengaktifkannya saat membuka situs web dengan mengklik tombol di sebelah alamat web atau URL.

Bila diklik, akan muncul menu yang memungkinkan pengguna mengubah tema atau warna (putih, putih, abu-abu, dan hitam).

Tak hanya itu, pengguna perangkat Apple bisa memilih jenis font yang ingin ditampilkan saat membuka halaman web.

 

Apple juga telah menyempurnakan alat Rantai Kuncinya dengan memperkenalkan Kata Sandi, di mana alat keamanan ini menggabungkan semua kata sandi, kata sandi Wi-Fi, kata sandi, dan kode 2FA dalam satu alat.

Semua informasi di gantungan kunci akan secara otomatis ditransfer ke aplikasi Kode Sandi dengan pembaruan iOS 18, dan semua perangkat Apple lainnya dengan akun login yang sama.  

Kali ini Apple memperbarui aplikasi kalender di iOS 18 agar terhubung dengan fitur pengingat setiap kali ada tugas atau acara penting.

Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menginstal program di iPhone. Tampilan terpadu untuk aktivitas dan acara

“Pengguna kini dapat melihat pengingat dan acara terdekat, sehingga lebih mudah mengelola tugas dan janji temu,” kata Apple.

Pengingat dapat ditandai sebagai selesai atau mudah diedit. Tampilan bulan menawarkan opsi untuk tampilan ringkas, bertumpuk, atau penuh.

“Anda hanya perlu mengetuk layar dan memperbesar untuk mendapatkan informasi lebih lanjut pada hari tertentu.” Alur kerja sederhana

Tampilan bulan yang ditingkatkan dan fitur manajemen tugas memfasilitasi perencanaan yang tidak merepotkan.

Anda dapat menarik dan melepas pengingat untuk mengatur ulang, memberikan cara mudah untuk mengatur hari Anda.

Jadi, fitur apa yang paling Anda nantikan di pembaruan iOS 18, iPadOS 18, macOS Sequoia, dan VisionOS 2? Apakah Anda akan menggunakan alat kata sandi untuk mengatur kata sandi dengan mudah di perangkat Anda?

Sementara kami menunggu rilis beta publik, masih banyak lagi yang bisa dijelajahi dan dinikmati di iOS 18, menjadikan pengalaman iPhone Anda lebih baik dari sebelumnya.

Menurut laporan, Apple sedang dalam proses merilis layanan pintar Apple ke publik. Menurut laporan, fitur-fitur yang ditampilkan di WWDC 2024 tidak akan langsung tersedia untuk semua pengguna hingga akhir tahun ini.

Mengutip informasi Bloomberg, Selasa (18/6/2024), Apple disebut memilih strategi bertahap dan terukur saat meluncurkan Apple Intelligence, dibandingkan meluncurkannya secara langsung.

Kabarnya pengembang baru akan bisa menguji layanan ini pada pertengahan tahun ini. Sedangkan pengguna baru umumnya akan mencobanya dalam mode pratinjau menjelang akhir.

Tak hanya itu, versi pertama ini akan dibatasi pada iPhone tertentu dan hanya mendukung bahasa Inggris Amerika Serikat. Bahkan dikabarkan beberapa fitur masih perlu didaftarkan untuk dapat mencobanya.

 

Strategi ini dikatakan agak berbeda dengan cara Apple. Dulu, fitur-fitur baru yang diumumkan di WWDC biasanya langsung dirilis menjelang akhir tahun.

Namun, Apple kali ini secara terbuka memberi tahu pengguna bahwa teknologi baru ini tidak akan dirilis sesuai jadwal yang telah disetujui.

Meski dirilis secara bertahap, Apple Intelligence versi pertama menawarkan banyak fitur menarik. Beberapa menyertakan informasi dan membuat gambar dan emoji.

Dengan adanya informasi ini, dukungan Apple Intelligence AI untuk beberapa bahasa dan negara baru mungkin akan terjadi pada tahun 2025.

Keputusan Apple merilis layanan ini secara bertahap juga harus menjadi langkah untuk memastikan layanan ini bisa berjalan dengan baik.

happy iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari dan Fitur Keamanan Teranyar, Apa yang Baru?
Happy
0 %
sad iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari dan Fitur Keamanan Teranyar, Apa yang Baru?
Sad
0 %
excited iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari dan Fitur Keamanan Teranyar, Apa yang Baru?
Excited
0 %
sleepy iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari dan Fitur Keamanan Teranyar, Apa yang Baru?
Sleepy
0 %
angry iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari dan Fitur Keamanan Teranyar, Apa yang Baru?
Angry
0 %
surprise iOS 18, iPadOS 18, dan macOS Sequoia Hadir dengan AI Canggih di Safari dan Fitur Keamanan Teranyar, Apa yang Baru?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D