Bank Mandiri Konsisten Terapkan Aspek Keberlanjutan di Lingkungan Kerja

0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

gospelangolano.com, Jakarta Bank Mandiri memberikan edukasi intensif kepada seluruh pegawai agar konsisten menerapkan aspek keberlanjutan di lingkungan kerja. Hal ini dilakukan untuk menerapkan prinsip Environmental, Social and Governance (ESG) di Bank Mandiri.

Alexandra Askandar, Executive Vice President Bank Mandiri, mengatakan perseroan mendorong seluruh karyawan atau warga Mandiri untuk menerapkan prinsip keberlanjutan, mulai dari pola pikir bisnis ramah lingkungan hingga penerapan Sustainable Operations Initiative.

“Kami memandang langkah ini penting agar isu perubahan iklim dapat diintegrasikan ke dalam bisnis inti dan operasional,” ujarnya.

“Untuk memastikan program ini berjalan, kami telah membentuk fungsi internal ESG engagement di bawah naungan tim ESG, yang bertujuan untuk mengembangkan program peningkatan kapasitas pada setiap fungsi Mandirian,” jelas Alexandra.

Ia juga menyampaikan proses transformasi aktivitas perusahaan menjadi ramah lingkungan.

“Pada tahun 2024, implementasi tahap pertama adalah pendalaman materi budaya berkelanjutan bagi karyawan melalui E-Learning ESG Awareness Level 1 kepada 27.844 karyawan,” kata Alexandra.

“Setelah itu, karyawan secara rutin menerima email kampanye di 57.000 perangkat kantor dalam bentuk wallpaper desktop,” jelasnya.

Alexndra juga mengungkapkan, Bank Mandiri telah menyelenggarakan beberapa forum diskusi internal seperti “Road to NZE 2030 by Operation” dan “Role of the Carbon Market” yang menjangkau seluruh pegawai dan anak perusahaan Bank Mandiri. Direktur.

Untuk mendidik para Management Trainee atau pegawai baru guna mendukung pelatihan dan pengembangan keterampilan, Bank Mandiri telah menambahkan kurikulum terkait lingkungan, masyarakat, dan tata kelola (ESG). Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi latar belakang dan memastikan kesiapan seluruh pegawai baru dalam mempraktikkan aspek ESG selama bekerja di Bank Mandiri.

Kedepannya, Bank Mandiri akan memberikan reward finansial dan non finansial kepada pegawainya. Salah satu inisiatifnya adalah Mandiri Staff Award yang diadakan setiap tahun sebagai penggerak untuk menghargai pengembangan keterampilan dan pengetahuan pegawai.

Mengikuti fase nilai tambah berkelanjutan, Bank Mandiri mendorong seluruh pegawai untuk mengedepankan operasional ramah lingkungan, seperti digitalisasi alur kerja melalui platform digital yang andal dan aman. Bank Mandiri akan terus membangun landasan yang kokoh baik dari segi produk, proses, dan sumber daya manusia.

“Untuk memfasilitasi proses digitalisasi serta optimalisasi berbagai langkah perlindungan lingkungan di dalam perusahaan, kami terus memastikan perlindungan data yang komprehensif, termasuk penerapan standar keamanan informasi, sertifikasi manajemen sesuai dengan praktik terbaik dan mematuhi aturan program, kata Alexandra.

Bank Mandiri juga mendorong penggunaan kendaraan bertenaga baterai untuk mengoperasikan dan mengembangkan ekosistem, termasuk Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Selain itu, Bank Mandiri juga bergerak menuju energi terbarukan dengan menerapkan panel surya di beberapa cabang yang beroperasi, antara lain Plaza Mandiri dan Mandiri Universitas Nawasena.

Dengan langkah-langkah strategis yang diambil dan komitmen kuat seluruh pegawai, Bank Mandiri berkomitmen mencapai target nol emisi dalam operasionalnya pada tahun 2030. Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan, namun juga menjadi kenyataan. Misalnya saja di atas kertas. Sektor bisnis dalam memerangi perubahan iklim.

 

(*)

happy Bank Mandiri Konsisten Terapkan Aspek Keberlanjutan di Lingkungan Kerja
Happy
0 %
sad Bank Mandiri Konsisten Terapkan Aspek Keberlanjutan di Lingkungan Kerja
Sad
0 %
excited Bank Mandiri Konsisten Terapkan Aspek Keberlanjutan di Lingkungan Kerja
Excited
0 %
sleepy Bank Mandiri Konsisten Terapkan Aspek Keberlanjutan di Lingkungan Kerja
Sleepy
0 %
angry Bank Mandiri Konsisten Terapkan Aspek Keberlanjutan di Lingkungan Kerja
Angry
0 %
surprise Bank Mandiri Konsisten Terapkan Aspek Keberlanjutan di Lingkungan Kerja
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D