Pakar Yoga Bagikan Trik untuk Normalkan Penglihatan, Dokter Ulas Mitos-Faktanya

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

gospelangolano.com, JAKARTA – Media sosial merupakan “gudang ilmu” yang sangat besar. Bicara soal kesehatan, banyak sekali orang yang mengikuti anjuran di media sosial.

Pakar yoga Rubika Rana membagikan beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi ketergantungan pada kacamata.

1. Mengedipkan mata

Duduklah dengan nyaman dengan mata terbuka. Pijat mata Anda dengan cepat selama kurang lebih 20 detik, lalu tutup mata dan istirahat selama beberapa detik. Ulangi proses ini beberapa kali.

2. Fokus

Pegang ibu jari Anda sejauh lengan di depan wajah Anda. Fokuskan pandangan Anda pada ibu jari, lalu alihkan perhatian Anda ke objek yang jauh. Ganti fokus antara ibu jari dan objek di kejauhan, tahan setiap fokus selama beberapa detik.

3. Pijat mata

Tutup mata Anda dengan lembut dan letakkan tangan Anda di atasnya. Dengan tekanan ringan, gunakan telapak tangan dengan gerakan memutar kecil untuk memijat area sekitar mata. Lanjutkan selama satu atau dua menit.

Tindakan pencegahan: Prosedur ini tidak disarankan bagi mereka yang baru saja menjalani operasi mata, infeksi, atau cedera mata.

4. Ketegangan mata

Rentangkan tangan Anda lurus dan kepalkan dengan ibu jari menunjuk. Fokuskan perhatian Anda pada ibu jari, lalu perlahan gerakkan tangan Anda ke kanan sambil tetap fokus. Gerakkan lengan ke tengah dan ke kiri.

5. Gerakan mata ke atas dan ke bawah

Lihatlah ke atas sejauh yang Anda bisa, lalu perlahan-lahan lihat ke bawah. Ulangi gerakan mata Anda ke atas dan ke bawah beberapa kali. Prosedur ini tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki keterbatasan, memiliki leher atau tulang belakang yang berat.

6. Pergeseran mata ke samping

Lihatlah dengan lembut ke kanan, lalu perlahan gerakkan mata Anda ke kiri. Ulangi gerakan mata samping ini selama beberapa bulan.

happy Pakar Yoga Bagikan Trik untuk Normalkan Penglihatan, Dokter Ulas Mitos-Faktanya
Happy
0 %
sad Pakar Yoga Bagikan Trik untuk Normalkan Penglihatan, Dokter Ulas Mitos-Faktanya
Sad
0 %
excited Pakar Yoga Bagikan Trik untuk Normalkan Penglihatan, Dokter Ulas Mitos-Faktanya
Excited
0 %
sleepy Pakar Yoga Bagikan Trik untuk Normalkan Penglihatan, Dokter Ulas Mitos-Faktanya
Sleepy
0 %
angry Pakar Yoga Bagikan Trik untuk Normalkan Penglihatan, Dokter Ulas Mitos-Faktanya
Angry
0 %
surprise Pakar Yoga Bagikan Trik untuk Normalkan Penglihatan, Dokter Ulas Mitos-Faktanya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D