Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

gospelangolano.com, JAKARTA — Federasi Sepak Bola Vietnam (LDBDVN) memecat pelatih Philippe Troussier setelah hasil mengecewakan selama setahun pelatih Prancis itu memimpin tim nasional Vietnam. Terakhir, Timnas Vietnam kalah dari Indonesia dengan skor 0-3 pada turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia di Stadion My Dinh Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Usai pertandingan Vietnam vs Indonesia, pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 Asia (malam tanggal 26 Maret 2024), LDBDVN dan pelatih kepala Philippe Troussier bertemu untuk membahas hasil pekerjaannya sebelumnya sebagai pelatih kepala. Tim Vietnam dan tim Vietnam U23,” kata ofisial itu mengutip pernyataan di situs VFF. 

Pernyataan itu melanjutkan: “LDBDVN dan pelatih kepala Tim Nasional Vietnam Philippe Troussier sepakat dalam pertemuan untuk menyelesaikan kontrak pada 26 Maret 2024.”

Troussier mengucapkan terima kasih atas dukungan positif dari para pemain, klub, LDBDN dan fans. Ia menyayangkan prestasi timnya yang belum memenuhi harapan banyak pihak.

LDBDVN menilai Troussier selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme selama menangani timnas Vietnam.

“LDBDVN meminta maaf kepada para penggemar sepak bola atas keberhasilan tim nasional Vietnam baru-baru ini, yang tidak mencapai tujuan yang ditetapkan, dan berharap para penggemar pada umumnya mempercayai dan mendukung sepak bola Vietnam dan tim sepak bola nasional pada khususnya.” pengumuman

Philippe Troussier tercatat akan mulai menjabat sebagai pelatih senam nasional Vietnam pada Maret 2023, menggantikan Park Hang-seo yang tidak memperpanjang kontraknya dengan Golden Star Warriors.

Pelatih asal Prancis itu memainkan 14 pertandingan bersama Vietnam, 4 kemenangan dan 10 kekalahan. 

Selain itu, Nguyen Tien Linh dan kawan-kawan mencatatkan tujuh kekalahan beruntun sejak kalah dari Irak pada November tahun lalu. Dalam hasil tipis tersebut, Vietnam mencatatkan tiga kekalahan beruntun saat menghadapi Indonesia.

happy Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier
Happy
0 %
sad Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier
Sad
0 %
excited Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier
Excited
0 %
sleepy Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier
Sleepy
0 %
angry Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier
Angry
0 %
surprise Usai Kalah dari Indonesia, Federasi Sepak Bola Vietnam Pecat Phillipe Troussier
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D