SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Jakarta, 10 Februari 2024 – Surat Izin Mengemudi atau Surat Izin Mengemudi (SIM) merupakan salah satu perlengkapan yang wajib dimiliki oleh setiap pengguna kendaraan bermotor. Dokumen ini mempunyai masa berlaku, dan jika akan habis masa berlakunya, maka perlu diperpanjang.

Namun bagaimana dengan hari libur seperti perayaan Imlek hari ini? Pemerintah telah menetapkan hari libur nasional dan hari libur kolektif pada tahun 2024 melalui Keputusan Bersama Nomor 855 Tahun 2023, Nomor 3 Tahun 2023, dan Nomor 4 Tahun 2023.

Berdasarkan aturan tersebut, libur Tahun Baru Imlek jatuh pada 10 Februari 2024. Sehubungan dengan hari raya ini, layanan penerbitan dan perpanjangan kartu SIM di seluruh Indonesia akan dihentikan sementara, yaitu pada tanggal 8-11. Februari 2024.

Namun, akan ada dispensasi bagi pemegang kartu SIM yang habis masa berlakunya pada periode libur Tahun Baru 2024. Pembagian ini berupa perpanjangan masa berlaku kartu SIM selama dua hari setelah hari raya.

Artinya, pemegang kartu SIM yang masa berlakunya habis pada tanggal 8 hingga 11 Februari 2024 dapat memperbarui kartu SIMnya pada tanggal 12 hingga 13 Februari 2024.

gospelangolano.com Otomotif dari laman Instagram @tmcpoldametro menyatakan, pembagian tersebut untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang masa berlaku SIM-nya telah habis pada libur Imlek dan libur Isra Mirage.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan kartu SIM pada periode tersebut, dapat mengunjungi Satpa SIM terdekat sesuai jadwal kerja yang telah ditetapkan.

Syarat dan ketentuan perpanjangan SIM adalah sebagai berikut:

1. Surat Izin Mengemudi yang masih berlaku beserta fotokopinya 2. Kartu identitas bernama KTP beserta fotokopinya 3. Membayar biaya perpanjangan kartu SIM sesuai ketentuan yang berlaku 4. Melampirkan hasil pemeriksaan kesehatan Festival Budaya Kue Bulan Nusantara-Tionghoa yang ternyata telah ada 3000 tahun yang lalu. Festival Kue Bulan, juga dikenal sebagai Festival Pertengahan Musim Gugur, adalah salah satu perayaan terpenting dalam budaya Tiongkok selain Tahun Baru Imlek. gospelangolano.com.co.id 20 September 2024

happy SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya
Happy
0 %
sad SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya
Sad
0 %
excited SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya
Excited
0 %
sleepy SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya
Sleepy
0 %
angry SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya
Angry
0 %
surprise SIM yang Mati Hari Ini Bisa Diperpanjang, Catat Waktunya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D