Samsung Bakal Ubah Nama Galaxy S26 Ultra dan Galaxy S26 Plus, Diganti Jadi Apa?

0 0
Read Time:2 Minute, 55 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Samsung sepertinya akan melakukan perubahan pada nama lini Galaxy S26 besutannya. Hal tersebut terungkap dari bocoran yang diungkap akun media sosial X @heyitsyogesh.

Mengutip postingan @heyitsyogesh X, Senin (18/6/2024), Samsung berencana mengikuti jejak Google dengan menamai jajaran ponsel Android barunya yang akan datang.

“Google Fold adalah nama yang aneh, tapi itu bukan satu-satunya. Saya dengar Samsung akan melakukan hal yang sama,” cuit Yogesh Brar di akun X.

Ia mengatakan Samsung akan menggunakan nama Galaxy S26 Note sebagai pengganti varian Galaxy S26 Ultra. Sementara itu, Galaxy S26 Plus akan diberi nama Galaxy S26 Pro oleh perusahaan.

Perubahan nama pada Galaxy S26 Note ini sangat menarik mengingat perusahaan asal Korea ini sudah tidak lagi merilis lini Note.

Namun dengan memasukkan S-Pen ke dalam varian Ultra, perubahan nama ini semakin menegaskan bahwa ponsel kelas atas Samsung mengandalkan fitur S-Pen – sama seperti seri Galaxy Note.

Sedangkan untuk Galaxy S26 Pro, perubahan nama ini kemungkinan besar dipengaruhi oleh semakin populernya ponsel berlabel “Pro” di pasaran dalam beberapa tahun terakhir.

Karena masih sekitar dua tahun lagi, kemungkinan besar raksasa teknologi asal Korea itu masih mempertahankan varian Plus dan Ultra.

Bagaimana menurut Anda, apakah lebih baik menggunakan Note dan Pro atau tetap menggunakan Ultra dan Plus untuk seri Galaxy S26 mendatang?

Sebaliknya, Circle to Search pertama kali diperkenalkan pada seri Samsung Galaxy S24 pada Januari 2024 dan kemudian diperluas ke ponsel Samsung kelas atas lainnya dan beberapa perangkat Google.

Faktanya, dengan diluncurkannya seri Pixel 9, Google menambahkan beberapa fitur baru ke Circle to Search.

 Sementara itu, Samsung baru-baru ini mengumumkan bahwa Circle to Search akan segera tersedia di ponsel dan tablet dengan harga terjangkau.

Seperti dilansir Android Police, Jumat (16/8/2024) Samsung mengumumkan banyak perangkat seri Galaxy A dan tablet seri Galaxy Tab S9 FE yang memiliki fitur Circle to Search.

Menariknya, Samsung juga menawarkan fitur ini pada ponsel seri A terjangkau yang baru saja diluncurkan, antara lain Galaxy A55, Galaxy A54, Galaxy A35, dan Galaxy A34.

Samsung belum memberikan tanggal pasti kapan fitur tersebut akan diluncurkan pada ponsel Galaxy kelas menengah, namun dikatakan Circle to Search akan tersedia di ponsel seri Galaxy A bulan ini.

Belum ada tanggal pasti peluncuran Circle to Search di seri Samsung Galaxy Tab S9 FE.

Bagi mereka yang belum terbiasa dengan fitur ini, Circle to Search memungkinkan Anda menemukan informasi tanpa meninggalkan aplikasi atau aktivitas saat ini.

Misalnya, jika Anda menelusuri Instagram dan melihat sepasang sepatu yang Anda sukai, Anda cukup menahan tombol beranda atau bilah navigasi, melingkari item tersebut, dan mendapatkan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut.

Google menggunakan penelusuran visual untuk memberikan informasi relevan tentang topik yang diberi tag. Hingga saat ini, fitur ini hanya tersedia di sebagian besar perangkat Android andalan.

Di sisi lain, tanda-tanda kehadiran Samsung Galaxy S24 FE semakin kuat. Baru-baru ini giliran informasi bocoran spesifikasi smartphone ini yang beredar di Internet.

Berdasarkan informasi Android Headlines yang dikutip GSM Arena, Senin (8/12/2024), Galaxy S24 FE akan ditenagai chipset Exynos 2400e. Smartphone ini juga akan menjalankan One UI 6.1.1 yang hadir dengan Galaxy AI Suite.

Smartphone ini disebut-sebut akan mengusung bingkai alumunium sehingga memberikan kesan premium. Samsung dikabarkan menggunakan layar berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak 1900 nits pada smartphone ini.

Untuk perlindungannya ada kaca pelindung Gorilla Glass Victus+. Soal fotografi, S24 FE memiliki total empat kamera.

Ada lensa utama 50MP, lensa ultra-wide-angle 12MP, dan lensa telefoto 8MP dengan zoom optik 3x. Ditambah kamera depan 10MP untuk selfie.

happy Samsung Bakal Ubah Nama Galaxy S26 Ultra dan Galaxy S26 Plus, Diganti Jadi Apa?
Happy
0 %
sad Samsung Bakal Ubah Nama Galaxy S26 Ultra dan Galaxy S26 Plus, Diganti Jadi Apa?
Sad
0 %
excited Samsung Bakal Ubah Nama Galaxy S26 Ultra dan Galaxy S26 Plus, Diganti Jadi Apa?
Excited
0 %
sleepy Samsung Bakal Ubah Nama Galaxy S26 Ultra dan Galaxy S26 Plus, Diganti Jadi Apa?
Sleepy
0 %
angry Samsung Bakal Ubah Nama Galaxy S26 Ultra dan Galaxy S26 Plus, Diganti Jadi Apa?
Angry
0 %
surprise Samsung Bakal Ubah Nama Galaxy S26 Ultra dan Galaxy S26 Plus, Diganti Jadi Apa?
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D