Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

JAKARTA – Kelompok Riset Kendaraan Listrik ITS Anargya hadir di pameran otomotif terbesar di Indonesia, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Pengunjung pun antusias untuk mendalami ITS lebih dalam bersama tim risetnya.

Penanggung jawab tim Anargya ITS di GIIAS 2024, Muhammad Fajri Ajiputra Santosa menjelaskan, keikutsertaan tim dalam ajang tersebut merupakan langkah untuk menampilkan inovasi kendaraan listrik karya mahasiswa ITS.

Baca Juga: Photo Booth Gratis Seru Tersedia di GIIAS 2024

Ini merupakan keikutsertaan pertama tim Anargya di GIIAS. “Kami juga satu-satunya kelompok riset mahasiswa yang melakukan pameran di pameran bergengsi ini,” kata Fajri dalam siaran persnya, Rabu (24/07/2024).

Bersama ratusan perusahaan otomotif ternama, Fajri mengatakan salah satu inovasi tim Anargya ITS yakni mobil Anargya Formula EV Mark 3.0 yang dipamerkan mendapat sambutan positif.

Baca juga: Desain Kapal Ferry Mahasiswa ITS Juara 1 Kompetisi Internasional

Ia mengaku pengunjung antusias untuk mendalami ITS lebih dalam bersama tim risetnya. “Tidak hanya dari Indonesia, tamu dari luar negeri seperti Singapura dan India terlihat sangat antusias,” ujarnya bangga.

Di sisi lain, Fajri menambahkan, pihak penyelenggara juga mengapresiasi semangat riset tim Anargya ITS di GIIAS 2024. Apresiasi tersebut diwujudkan melalui acara bertajuk GIIAS Education Day, dimana tim Anargya menjelaskan riset dan inovasinya kepada mahasiswa yang hadir pada pameran tersebut. . Menurut pemuda kelahiran Jakarta ini, kegiatan ini semakin memantapkan kiprah tim Anargya ITS di bidang pendidikan.

Baca juga: Tampil di GIIAS 2024, Toyota Innova Zenix Ini Bisa Bertenaga Bioetanol

Mahasiswa Teknik Mesin Industri ITS ini memaparkan daya tarik booth tim Anargya. Pengunjung dapat mencoba mengendarai mobil listrik Anargya Formula EV Mark 3.0 melalui simulator yang dipasang pada rangka (sasis) kendaraan.

Tentu saja langsung menarik banyak perhatian pengunjung pameran mobil tersebut. “Kami telah membuat simulator mesin di sasis dan pengunjung dapat memainkan game Formula 1 dengan mobil kami,” jelas Fajri.

Baca juga: Startup mahasiswa antar-Indonesia ITS menjadi juara mutlak di ASEAN Digital Award 2024

Antusiasme penelitian mahasiswa yang dipadukan dengan antusiasme masyarakat semakin menambah kepercayaan diri Fajri dan tim untuk mengikuti FSAE Jepang 2024 pada September mendatang.

Ia berharap dukungan terhadap kelompok penelitian mahasiswa dari berbagai kalangan terus berlanjut seiring dengan semakin dikenalnya inovasi mereka. “Riset dan inovasi mahasiswa harus didukung agar dapat terus maju pesat,” tegasnya penuh harapan.

happy Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024
Happy
0 %
sad Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024
Sad
0 %
excited Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024
Excited
0 %
sleepy Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024
Sleepy
0 %
angry Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024
Angry
0 %
surprise Anargya ITS Jadi Satu-satunya Tim Riset Mahasiswa yang Pamer Karya di GIIAS 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D