Terungkap! Harga Robot Optimus Diklaim Lebih Murah daripada Mobil Tesla

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

JAKARTA – Elon Musk berkali-kali mendemonstrasikan kemampuan robot humanoid Optimus yang akan segera dirilis. Kali ini, Anda mewakili nilai robot sebagai individu.

Seperti dirangkum Electrec, Jumat (29/3/2023), Musk menyatakan keyakinannya bahwa robot humanoid Optimus bisa berharga kurang dari setengah harga sebuah mobil.

Sekadar referensi, harga mobil Tesla yang dijual di dunia adalah 45.000 USD atau Rp 714 juta, yang berarti Musk akan menjual robot humanoidnya di kisaran harga 20.000 USD atau Rp 300 juta-Rp 400 juta.

Musk sendiri sebelumnya menyebutkan penjualan robot humanoid Optimus bisa mencapai 10-20 miliar unit. Faktanya, dia yakin Optimus akan menghasilkan sebagian besar nilai jangka panjang Tesla.

Musk bertujuan untuk memiliki robot Tesla Optimus di rumah semua orang dan menciptakan lebih banyak manufaktur dan lapangan kerja. Harganya harus tepat agar ini bisa berfungsi.

FYI, Optimus sendiri merupakan robot serba guna milik Tesla yang mampu melakukan berbagai tugas. Beberapa bulan lalu, Tesla meluncurkan Optimus Gen 2, yang dapat menerima tugas berulang dari manusia.

Prototipe baru ini menunjukkan banyak perbaikan dibandingkan fitur-fitur robot yang sebelumnya mengecewakan, memberikan kepercayaan pada proyek yang banyak ditertawakan ketika pertama kali diumumkan.

Tesla tidak memiliki jadwal spesifik untuk robot tersebut, namun Musk mengatakan tahun lalu bahwa robot tersebut dapat mulai diproduksi pada tahun 2023, namun hal tersebut belum dapat dikonfirmasi.

happy Terungkap! Harga Robot Optimus Diklaim Lebih Murah daripada Mobil Tesla
Happy
0 %
sad Terungkap! Harga Robot Optimus Diklaim Lebih Murah daripada Mobil Tesla
Sad
0 %
excited Terungkap! Harga Robot Optimus Diklaim Lebih Murah daripada Mobil Tesla
Excited
0 %
sleepy Terungkap! Harga Robot Optimus Diklaim Lebih Murah daripada Mobil Tesla
Sleepy
0 %
angry Terungkap! Harga Robot Optimus Diklaim Lebih Murah daripada Mobil Tesla
Angry
0 %
surprise Terungkap! Harga Robot Optimus Diklaim Lebih Murah daripada Mobil Tesla
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D