Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih Dua Belas Penghargaan ENSIA 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

JAKARTA – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) atau PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID – Antam, anggota Holding BUMN Industri Pertambangan, Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024 12 (sepuluh dua) menerima penghargaan.

Sukofindo menerima penghargaan ini pada 31 Juli 2024. ANTAM telah menerima dua Penghargaan Platinum, tujuh Penghargaan Emas, dan tiga Penghargaan Perak atas berbagai program inovasi lingkungan dan sosial.

Hartono, Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, sebagai perusahaan yang selalu menerapkan praktik penambangan yang baik, ANTAM berupaya untuk terus mengoptimalkan kinerja operasional secara keseluruhan, khususnya dari perspektif Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola (ESG).

Penghargaan ENSIA yang diterima perseroan merupakan bukti nyata efektivitas komitmen ANTAM dalam menerapkan berbagai inovasi lingkungan dan sosial di seluruh unit bisnis perseroan guna meningkatkan aktivitas dan inisiatif ESG.

“Kami yakin bahwa penerapan ESG secara serius akan memberikan manfaat bagi perusahaan, lingkungan hidup, dan meningkatkan kemandirian masyarakat di wilayah tempat kami beroperasi. ANTAM merupakan anggota International Council on Mining and Metals (ICMM) dan Sustainable Development Goals (SDGs) Prinsip-prinsip ESG terus mengupayakan praktik terbaik kepatuhan,” kata Hartono dalam siaran persnya.

ANTAM berhasil meraih dua penghargaan Platinum atas Program Konservasi Keanekaragaman Hayati (Kehati) yang dilaksanakan oleh Unit Usaha Pertambangan Emas (UBP).

Program tersebut meliputi perlindungan genetik tanaman palakhs yang terancam punah di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) dan perlindungan pohon hitam (Diospyros celebica), tanaman endemik Sulawesi, dari UBP Nikel Kolaka.

happy Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih Dua Belas Penghargaan ENSIA 2024
Happy
0 %
sad Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih Dua Belas Penghargaan ENSIA 2024
Sad
0 %
excited Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih Dua Belas Penghargaan ENSIA 2024
Excited
0 %
sleepy Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih Dua Belas Penghargaan ENSIA 2024
Sleepy
0 %
angry Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih Dua Belas Penghargaan ENSIA 2024
Angry
0 %
surprise Konsisten Terapkan ESG, ANTAM Raih Dua Belas Penghargaan ENSIA 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D