Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik

0 0
Read Time:4 Minute, 3 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Bocoran terbaru seri iPhone 16 dari pembuat case ponsel Apple membanjiri internet.

IPhone 16 palsu, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max mengonfirmasi dua rumor kamera vertikal di lini iPhone 16.

Tak hanya itu, muncul tombol baru di bagian samping bodi ponsel besutan Apple. Meski banyak dugaan dan spekulasi, informasi terbaru mengungkap rahasia tombol Capture iPhone baru.

Berdasarkan informasi yang dibagikan Sonny Dixon, case iPhone 16 dan iPhone 16 Pro Max tampak memiliki lubang tombol kamera di sisi kanan bodi ponsel.

Meski desain lensa kamera iPhone 16 sudah bisa diprediksi, namun potongan tombol aktivasi aplikasi kamera iPhone 16 masih menjadi misteri bagi banyak orang.

Daripada terbungkus dalam cangkang seperti tombol aksi pada ponsel iPhone 15 Pro dan Pro Max, yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol di iPhone baru Apple untuk menggunakannya.

Mengutip Phone Arena Selasa 23 April 2024, Apple dikabarkan sedang bereksperimen dengan tombol daya dan volume kapasitif untuk iPhone dalam beberapa tahun terakhir.

Sayangnya, perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu memilih membatalkan proyek tersebut karena dinilai terlalu berisiko dan sulit dilaksanakan.

Akhirnya, perusahaan memutuskan untuk menerapkan tombol sensitif sentuhan baru di bawah ritsleting. Tombol tersebut pasti akan disebut Tombol Tangkap.

Seperti namanya, tombol ini dirancang untuk membuka aplikasi kamera di iPhone Anda tanpa masuk ke menu seluler Apple.

Jadi mengapa Apple membuat tombol kapasitif peka terhadap tekanan? Ini mungkin terkait dengan mode perekaman foto atau video atau kontrol zoom.

IPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max disebut-sebut akan menggunakan kamera Tetraprisma Apple.

Rumor mengenai spesifikasi dan jadwal rilis lini iPhone 16 santer beredar. Baru-baru ini ponsel Apple ini dikabarkan akan memiliki penutup lensa baru.

Dikutip dari Gizchina, Jumat (19 April 2024) Lapisan kamera baru ini memberikan kualitas gambar lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Bocoran dari Yeux1122 di platform Naver mengklaim bahwa Apple menggunakan teknologi deposisi lapisan atom (ALD) untuk varian iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max.

Teknologi ini akan menciptakan lapisan ultra tipis pada lensa. Lapisan yang dihasilkan hanya setebal beberapa nanometer dan dapat digunakan secara tepat. Lapisan yang sangat tipis ini menghasilkan pengendapan yang lebih seragam dan seragam.

Dengan lapisan yang tipis dan halus, Apple bertujuan untuk meminimalkan silau dan bayangan lensa. Lens flare atau silau adalah pantulan yang tidak diinginkan di antara lapisan kaca di dalam lensa.

Pada saat yang sama, dalam mode hantu, elemen terang pada gambar mungkin tampak bertumpukan. Kedua isu ini merupakan isu besar dalam industri kamera ponsel.

Namun dengan lapisan baru ini, Apple dapat mengurangi flare dan ghosting yang masuk ke dalam lensa. Produsen mobil juga menggunakan teknologi ALD untuk kontrol jalur yang presisi pada kendaraan listrik.

Namun menurut bocoran dari Yeux1122, teknologi ALD tersebut eksklusif untuk model HP iPhone 16 Pro.

Sebuah laporan baru mengklaim bahwa smartphone iPhone 16 Pro akan menggunakan material titanium pada bagian samping bodinya.

Bedanya, rangka bodi iPhone 16 Pro baru akan terlihat lebih tajam dan lembut dibandingkan model iPhone 15 Pro saat ini.

Mengutip pengumuman yeux112 di Naver melalui GSM Arena, desain iPhone 16 Pro dapat ditingkatkan dengan material dan pemrosesan warna.

Informasi yang bocor menunjukkan bahwa bezel ponsel Apple tidak seluruhnya terbuat dari bahan anti gores, sehingga mungkin mengecewakan sebagian pengguna.

Namun hal itu tidak menghentikan konsumen untuk membeli iPhone baru ini, yang akan tersedia dalam warna Space Black dan Rose baru, serta putih dan abu-abu.

Bocoran lainnya, seri iPhone 16 akan memiliki bezel lebih tipis, posisi kamera vertikal, dan kapasitas baterai lebih besar.

Selain itu, model iPhone 15 Pro tidak memiliki warna sebelumnya dan dikabarkan akan berwarna pink.

Pada iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max, warna pink terlihat lebih kuning-emas dibandingkan merah-emas pada iPhone sebelumnya.

Sementara itu, ponsel iPhone 16 Pro dan 16 Pro Max akan memiliki warna yang sama dengan seri sebelumnya. 

IPhone baru Apple akan tersedia dalam warna hitam, putih, abu-abu, dan merah muda.

Ini bukan pertama kalinya iPhone 16 Pro dikabarkan punya warna berbeda dibandingkan tahun lalu. Sebelumnya ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Desert Yellow.

Jika Apple mengikuti kecepatan rilis biasanya, perusahaan diperkirakan akan mengumumkan iPhone baru pada minggu pertama bulan September.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu kemudian akan menjual handset barunya dalam waktu sekitar 10 hari.

Model-model baru ini diharapkan diluncurkan bersamaan dengan model iPhone 16 dan iPhone 16 Plus baru.

Di sisi lain, menurut jurnalis Bloomberg Mark Gurman, dikutip Android Authority, Kamis (28/3/2024), iPhone 16 akan memiliki tombol baru bernama Capture Button.

Sebuah tombol diharapkan muncul di sisi kanan perangkat. Menurut informasinya, Anda bisa menggunakan tombol Capture untuk mengambil foto atau merekam video.

Dilaporkan juga bahwa tombol-tombol pada iPhone terbaru dapat bereaksi tergantung pada apakah tekanan diberikan atau tidak.

Misalnya, menekan sedikit tombol akan menyebabkan kamera fokus pada subjek, sementara menekan tombol dengan kuat akan menyebabkan iPhone mulai mengambil foto atau merekam.

Ia juga mengklaim bahwa pengguna dapat menggerakkan tombol ke kiri atau ke kanan untuk memperbesar dan memperkecil.

  

happy Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik
Happy
0 %
sad Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik
Sad
0 %
excited Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik
Excited
0 %
sleepy Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik
Sleepy
0 %
angry Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik
Angry
0 %
surprise Misteri Tombol Capture Button di iPhone 16 Terungkap, Ternyata Cara Kerjanya Bukan di Klik
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D