Top 3 Tekno: Bocoran Samsung Galaxy M35 hingga Persiapan Merger XL Axiata-Smartfren

0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Bocoran Samsung Galaxy M35 semakin diperkuat dengan kehadirannya di Konsol Google Play. Informasi tersebut juga paling banyak dipublikasikan di kanal Tekno gospelangolano.com, Kamis (16/5/2024).

Kabar lain yang juga menjadi sorotan datang dari merger XL Axiata-Smartfren yang semakin jelas setelah kedua perusahaan menandatangani nota kesepahaman tidak mengikat untuk menjajaki rencana merger.

Selengkapnya simak tiga berita terpopuler di channel Tekno gospelangolano.com di bawah ini.

1. Bocoran Samsung Galaxy M35: Smartphone Terjangkau, Spesifikasi Mirip Galaxy A35

Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan smartphone barunya. Kuat dugaan kalau smartphone yang dimaksud adalah Galaxy M35.

Mengutip informasi GSM Arena, Kamis (16/5/2024), perangkat ini memiliki banyak kemiripan dengan Galaxy A35, sehingga mengisyaratkan Galaxy M35 bisa jadi versi berbeda dari seri Galaxy A untuk pasar tertentu.

Informasi mengenai Samsung Galaxy M35 semakin kuat dengan kehadirannya di Konsol Google Play. Bocoran Konsol Google Play tidak hanya mengungkap beberapa spesifikasi utama tetapi juga tampilan fisik dari smartphone ini.

Pertama, Galaxy M35 ditenagai chipset Exynos 1380 milik Samsung. Selain itu, Galaxy M35 hadir dengan RAM 6GB, namun kemungkinan akan ada opsi memori lain saat peluncuran.

Bocoran Konsol Google Play juga mengungkap bahwa smartphone ini akan berjalan pada Android 14. Dijelaskan lebih lanjut, Samsung Galaxy M35 akan hadir dengan tiga kamera belakang.

Namun untuk spesifikasi lainnya, beberapa laporan menyebutkan perangkat ini akan mirip dengan Galaxy A35. Sebagai informasi, Samsung Galaxy A35 memiliki layar AMOLED berukuran 6,6 inci, kamera utama 50MP, dan baterai 5.000mAh.

Baca lebih lanjut di sini 

 

Penggabungan operator seluler XL Axiata dan Smartfren semakin jelas menyusul konfirmasi bahwa Grup Axiata dan Grup Sinar Mas mengumumkan telah menandatangani nota kesepahaman tidak mengikat untuk menjajaki rencana penggabungan kedua operator tersebut.

Dalam pernyataan tersebut juga disebutkan bahwa jika merger XL Axiata-Smartfren selesai maka entitas yang dihasilkan akan disebut MergeCo.

Berdasarkan rilis informasi Bursa Efek Indonesia (EIB), Kamis (16/5/2024), rencana merger ini dilaksanakan dengan tujuan menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang lebih kuat di Indonesia, melalui MergeVo.

Namun perlu ditegaskan, rencana merger ini masih dalam tahap awal.

“Rencana transaksi ini masih dalam tahap evaluasi awal, dimana Axiata dan Sinar Mas berniat untuk tetap mengendalikan pemegang saham MergeCo,” tulis XL Axiata dalam keterbukaan informasi EIB.

Selanjutnya, segala perkembangan penting terkait MOU Axiata dan Sinar Mas akan diumumkan kemudian.

Baca lebih lanjut di sini 

Setelah One UI 6.1 debut di seri Galaxy S24 pada awal tahun 2024, Samsung secara bertahap mulai meluncurkan pembaruan One UI ke perangkat lain. Perusahaan memerlukan waktu setidaknya dua bulan untuk mulai meluncurkan pembaruan untuk beberapa perangkat andalan lamanya.

Untuk tahap pertama, Samsung meluncurkan One UI 6.1 untuk perangkat lama. Pembaruan ini disediakan untuk ponsel dan tablet besar yang dirilis pada tahun 2023, seperti Galaxy S23.

Sedangkan tahap kedua telah dimulai beberapa hari lalu. Samsung mulai meluncurkan pembaruan One UI 6.1 untuk seri Galaxy S21, Galaxy S22, Galaxy Z Fold 4, dan Galaxy Z Flip 4 di Korea Selatan pada 2 Mei 2025.

Namun pembaruan pada perangkat andalan tahun 2022 ini justru menimbulkan kendala bagi pengguna.

Dikutip Gizchina, Jumat (17/5/2024), pemilik Samsung Galaxy S22, S22+ dan S22 Ultra di Korea Selatan mengalami masalah dalam mengakses perangkat setelah menginstal pembaruan.

Karena itu, Samsung memilih menghentikan peluncurannya untuk saat ini. Beberapa drive tidak dapat melakukan booting, atau jika berhasil melakukan booting dan mencapai layar kunci, pengguna tidak dapat membuka kuncinya.

Baca lebih lanjut di sini 

happy Top 3 Tekno: Bocoran Samsung Galaxy M35 hingga Persiapan Merger XL Axiata-Smartfren
Happy
0 %
sad Top 3 Tekno: Bocoran Samsung Galaxy M35 hingga Persiapan Merger XL Axiata-Smartfren
Sad
0 %
excited Top 3 Tekno: Bocoran Samsung Galaxy M35 hingga Persiapan Merger XL Axiata-Smartfren
Excited
0 %
sleepy Top 3 Tekno: Bocoran Samsung Galaxy M35 hingga Persiapan Merger XL Axiata-Smartfren
Sleepy
0 %
angry Top 3 Tekno: Bocoran Samsung Galaxy M35 hingga Persiapan Merger XL Axiata-Smartfren
Angry
0 %
surprise Top 3 Tekno: Bocoran Samsung Galaxy M35 hingga Persiapan Merger XL Axiata-Smartfren
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D