Dukung Skuad Garuda Muda, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Piala Asia U-23

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

JAKARTA – Civitas Akademika Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menggelar Doa Bersama (NOBAR) untuk mendukung tim Garuda Muda Indonesia U23 dalam laga melawan Selatan di perempatfinal Piala Asia U23 2024. Jumat, Korea, (26/04/2024) Dini hari WIB.

Kegiatan doa bersama dan nobar yang digelar di Aula Latif Hendraningrat dimeriahkan dengan kehadiran seniman Badui alumnus UNJ tersebut. Aksi nobar ini juga disiarkan langsung di kanal YouTube EduraTV.

Antusiasme civitas akademika UNJ terhadap inisiatif NOBAR ini sungguh luar biasa. Sebelum melaksanakan acara Nobar, usai salat Maghrib dan Isya pada Kamis (25/4/2024), Rektor UNJ, pimpinan UNJ, dosen UNJ, pegawai, mahasiswa dan alumni berdoa bersama untuk kesuksesan tim Garuda Muda Indonesia U23. . Sejak saat itu, banyak permainan dan pembagian hadiah yang mengaktifkan nobar ini.

Baca juga: Sejarah! Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia U23

Tim U-23 Indonesia menang secara dramatis dan memecahkan rekor Korea Selatan yang berusia 40 tahun untuk lolos ke Olimpiade di Stadion Abdullah Bin Nasser Bin Khalifa di Doha, Qatar. Garuda Muda menang adu penalti 11-10 saat kedua tim bermain imbang 2-2 setelah 120 menit.

Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ mengatakan, kegiatan doa bersama dan Nobar ini merupakan bentuk dukungan warga UNJ terhadap tim Garuda Muda Indonesia U23 yang saat ini sedang berjuang di babak perempat final. Piala Asia U23 2024 melawan tim Korea Selatan yang muncul sebagai salah satu kekuatan sepak bola Asia, di luar Jepang dan Arab Saudi.

“Kemenangan tim muda Garuda Indonesia U23 melawan Korea Selatan membuka harapan bahwa mereka selangkah lebih dekat untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024,” kata Rektor dalam siaran persnya, Jumat (26/4/2024).

Di bawah kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di bawah kepemimpinan Erik Tohirin, timnas sepak bola Indonesia dari berbagai kalangan umur mengalami kemajuan luar biasa dalam permainan dan prestasinya, termasuk Garuda U23. Timnas muda Indonesia mengikuti Piala Asia U23 di Qatar pada tahun 2024.

“Permainan Tim Muda Garuda Indonesia U-23 sangat bersih dan berkelas dunia, terlihat dari standar permainan dan gol yang dicetak para pemain Tim Muda Garuda Indonesia U-23,” ujarnya.

Selamat kepada tim Garuda Muda Indonesia U23 yang berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U23 2024 dan semoga terus bermain bagus hingga meraih kemenangan. “Untuk babak semifinal, civitas UNJ akan kembali berkumpul untuk berdoa dan merayakannya”, tutupnya.

happy Dukung Skuad Garuda Muda, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Piala Asia U-23
Happy
0 %
sad Dukung Skuad Garuda Muda, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Piala Asia U-23
Sad
0 %
excited Dukung Skuad Garuda Muda, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Piala Asia U-23
Excited
0 %
sleepy Dukung Skuad Garuda Muda, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Piala Asia U-23
Sleepy
0 %
angry Dukung Skuad Garuda Muda, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Piala Asia U-23
Angry
0 %
surprise Dukung Skuad Garuda Muda, UNJ Gelar Doa Bersama dan Nobar Piala Asia U-23
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D