Kalla Toyota Pimpin Pasar Otomotif di Indonesia Timur

0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Kalla Toyota sebagai dealer besar Toyota di kawasan timur Indonesia, khususnya Sulawesi, selalu memimpin pasar mobil di wilayahnya. Meski begitu, penjualan tahun ini diperkirakan akan sulit, meski kondisi perekonomian sedang sulit.

Kepala Bagian Manajemen Strategis Kalla menjelaskan, pada penjualan tahun lalu, pangsa pasar Toyota Kalla mencapai 33 persen di empat provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

“Kita nomor satu (di Indonesia bagian timur). Namun pasarnya diprediksi tidak akan tumbuh pada tahun ini dan kami akan tetap fokus menjual 21 ribu mobil,” kata Muhammad Shobirin saat acara Intimate Lunch with Media, Selasa (11). /6/2024).

Sementara itu, penjualannya sendiri pada Januari hingga Mei 2024 sulit dan jumlahnya tidak akan melebihi kinerja tahun lalu.

Hal tersebut mempengaruhi banyak faktor seperti situasi politik karena pemilu akan dilaksanakan pada tiga bulan pertama tahun 2024.

“Kami melihat di industri mobil, pelanggan masih menunggu dan menonton. Kami kira pemilu presiden sudah selesai, nama pemenang sudah diketahui, artinya penjualan akan meningkat, tapi sepertinya tidak begitu. kasusnya,” katanya.

Sementara grup Kalla sendiri akan terus fokus menjadi jaringan diler Toyota. Meski saat ini perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air mulai tumbuh, namun banyak juga pabrikan asal Tiongkok yang ikut terlibat di dalamnya.

“Kami tetap bersama Toyota, tapi kami juga mencari perusahaan lain. Baik atau buruk (merek EV lain),” kata Zumadi Anwar, Direktur Pemasaran, Strategi, dan Digital Kalla, bersamaan.

Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2024 sukses digelar pada 29 Mei hingga 2 Juni. Pameran mobil ini diklaim mampu membangkitkan antusiasme masyarakat dan dihadiri 28.234 orang.

Angka ini lebih dari perkiraan dan mewakili peningkatan 12 persen dibandingkan penerapan tahun 2023.

Selain peningkatan jumlah pengunjung, IIMS Surabaya 2024 juga mencatatkan total volume penjualan sebesar 247 miliar dolar yang mencakup 1.147 unit mobil terjual.

Data-data tersebut diperoleh dari berita acara masing-masing pameran dan menunjukkan keberhasilan acara ini dalam mendorong pertumbuhan industri otomotif di Surabaya dan sekitarnya.

Manajer Proyek IIMS 2024 Rudy M.F. mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih IIMS Surabaya 2024. Peningkatan penjualan dan jumlah pengunjung ini menunjukkan bahwa IIMS Surabaya telah menjadi simbol pameran otomotif daerah dan wadah andalan masyarakat. Jawa Timur untuk penjualan mobil.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak. Kami bertekad untuk terus mewakili IIMS Surabaya dengan kualitas yang lebih baik di tahun-tahun mendatang,” kata Rudy dalam keterangan resmi, Selasa, 6 November 2024.

happy Kalla Toyota Pimpin Pasar Otomotif di Indonesia Timur
Happy
0 %
sad Kalla Toyota Pimpin Pasar Otomotif di Indonesia Timur
Sad
0 %
excited Kalla Toyota Pimpin Pasar Otomotif di Indonesia Timur
Excited
0 %
sleepy Kalla Toyota Pimpin Pasar Otomotif di Indonesia Timur
Sleepy
0 %
angry Kalla Toyota Pimpin Pasar Otomotif di Indonesia Timur
Angry
0 %
surprise Kalla Toyota Pimpin Pasar Otomotif di Indonesia Timur
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D