Wuling akan Produksi Mobil Listrik MPV di Indonesia

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Jakarta, 19 Juni 2024 – Kementerian Perindustrian terus mendorong pengembangan sektor kendaraan listrik baterai dengan mengundang produsen mobil terkemuka dunia.

Dalam pertemuan yang digelar di Beijing, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mendorong SAIC-GM-Wuling Automobile Co., Ltd. untuk meningkatkan produksi di Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai hub produksi untuk ekspor.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Wuling yang merupakan salah satu perusahaan pertama yang mengisi daya mobil listrik di Indonesia. Apalagi Wuling menjadikan Indonesia sebagai satu-satunya pusat manufaktur kendaraan listrik di luar China,” ujarnya, dikutip keterangan resmi gospelangolano.com Otomotif dari Kementerian Perindustrian.

Wuling memberikan dampak signifikan terhadap industri mobil listrik di Indonesia. Menperin memaparkan dua isu penting kepada Wuling, yaitu peningkatan dan peningkatan kapasitas produksi serta menjadikan Indonesia sebagai pusat ekspor produk Wuling ke seluruh dunia.

CEO PT SGMW Motor Indonesia Shi Guoyong mengungkapkan, dalam tujuh tahun beroperasi, investasi Wuling di Indonesia mencapai lebih dari 700 juta dolar AS (sekitar 10,5 triliun rubel) dan menjangkau sekitar 130.000 pembeli serta diekspor ke Thailand.

“Wuling juga menjadi pabrik pertama yang mampu memproduksi kendaraan listrik dan mencapai standar komponen dalam negeri 40 persen pertama di Indonesia,” jelas Shi Guoyong.

Dengan dukungan dan insentif dari pemerintah Indonesia, Wuling bisa memproduksi tiga jenis produk kendaraan listrik. Wuling juga berencana menjajaki pasar Australia, Selandia Baru, Malaysia, dan Afrika Selatan serta memproduksi kendaraan listrik MPV tujuh penumpang.

“Kami akan memprioritaskan pengembangan mobil listrik, terutama dengan meluncurkan produk premium dengan teknologi canggih untuk merek Wuling dan MG,” kata Shi Guoyong.

Perubahan ini sejalan dengan visi Indonesia untuk menjadi pemain utama industri kendaraan listrik di dunia, yang bertujuan menjadikan Indonesia sebagai pusat produksi dan ekspor kendaraan listrik di kawasan Asia. Pengiriman perdana enam belas ribu pasang sepatu dari Nganjuk ke Bea Cukai Argentina menyerahkan fasilitas IKM KITE kepada perusahaan kecil dan menengah (IKM) yang melakukan impor bahan baku untuk diolah dan diekspor. gospelangolano.com.co.id 20 September 2024

happy Wuling akan Produksi Mobil Listrik MPV di Indonesia
Happy
0 %
sad Wuling akan Produksi Mobil Listrik MPV di Indonesia
Sad
0 %
excited Wuling akan Produksi Mobil Listrik MPV di Indonesia
Excited
0 %
sleepy Wuling akan Produksi Mobil Listrik MPV di Indonesia
Sleepy
0 %
angry Wuling akan Produksi Mobil Listrik MPV di Indonesia
Angry
0 %
surprise Wuling akan Produksi Mobil Listrik MPV di Indonesia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D