Telkomsel dan Huawei Dukung Digitalisasi Pelabuhan dengan 5G Standalone

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Telkomsel mengoperasikan teknologi 5G stand-alone pertama di Indonesia. Telkomsel bekerja sama dengan Huawei dalam kasus penggunaan mandiri 5G, khususnya untuk mendorong digitalisasi ekosistem industri pelabuhan.

Telkomcell menyediakan teknologi standalone 5G beserta solusi RAN untuk mendukung transformasi digital berbagai use case di seluruh industri. Penggunaannya berkisar dari kecerdasan buatan (AI) hingga ponsel cloud (toC), perangkat redcap (toH), dan port.

Kolaborasi tersebut menjadikan Telkomsel sebagai perusahaan pertama yang menggunakan teknologi stand-alone 5G yang didukung oleh Mobile Private Network (MPN), network slicing, dan edge computing.

Direktur Jaringan Telkomcell Indra Mardiatna mengatakan, pasca peluncuran komersial 5G pada Mei 2021, Telkomcell menjadi operator pertama yang meluncurkan layanan tersebut di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan layanan kami dengan mengadopsi teknologi baru untuk memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan,” kata Indra dalam keterangan yang diperoleh Tekno gospelangolano.com, Selasa (20/8/2024).

Indra mengatakan kerja sama dengan Huawei memastikan Telkomsel dapat memanfaatkan teknologi yang disediakan dan memposisikan Indonesia sebagai pemimpin infrastruktur digital di Asia Tenggara.

Direktur Departemen Penjualan dan Pemasaran ICT ICT Huawei Indonesia. Wang Xiaoming mengatakan 5G membawa perubahan cepat dalam industri, jaringan, dan teknologi dengan berbagai potensi kasus penggunaan yang lebih matang dan dapat memenuhi kebutuhan yang hampir tidak terbatas. Jadi, ada banyak peluang penghasilan.

“Ke depannya, Huawei akan terus mengembangkan operator dan mitra untuk pengembangan ekosistem industri yang berkelanjutan melalui inovasi berkelanjutan untuk mempercepat dunia memasuki era baru 5G komersial,” Wang.

Terdapat juga kasus penggunaan teknologi 5G SA termasuk teknologi telepon cloud, Redcap, perangkat AI dengan port pintar yang dipadukan dengan teknologi pengawasan canggih menggunakan jaringan 5G.

 

Tujuannya adalah untuk menciptakan tingkat keamanan dan efisiensi yang tinggi dengan jaringan pribadi seluler. Teknologi telepon cloud terbaru ini akan mendukung telepon virtual berbasis cloud untuk mengeksplorasi model bisnis baru.

Tujuannya adalah untuk mendukung efisiensi pekerja dalam sistem manajemen pelabuhan yang memerlukan keamanan informasi tingkat tinggi dan respons real-time terhadap operasi data.

Selain itu, sistem deteksi AI, yang menampilkan video HD real-time, memberikan pemantauan komprehensif terhadap kompleks pelabuhan serta respons cepat terhadap insiden atau potensi pelanggaran keamanan. 

 

happy Telkomsel dan Huawei Dukung Digitalisasi Pelabuhan dengan 5G Standalone
Happy
0 %
sad Telkomsel dan Huawei Dukung Digitalisasi Pelabuhan dengan 5G Standalone
Sad
0 %
excited Telkomsel dan Huawei Dukung Digitalisasi Pelabuhan dengan 5G Standalone
Excited
0 %
sleepy Telkomsel dan Huawei Dukung Digitalisasi Pelabuhan dengan 5G Standalone
Sleepy
0 %
angry Telkomsel dan Huawei Dukung Digitalisasi Pelabuhan dengan 5G Standalone
Angry
0 %
surprise Telkomsel dan Huawei Dukung Digitalisasi Pelabuhan dengan 5G Standalone
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D