ISF 2024 Dibuka Jokowi Hari Ini, Hadirkan Para Tokoh Dunia

0 0
Read Time:2 Minute, 39 Second

 

gospelangolano.com, Jakarta Indonesia International Sustainability Forum (ISF) 2024 resmi dibuka pada Kamis, 5 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC).

Forum bergengsi ini diresmikan oleh Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dan dihadiri oleh para pemimpin dunia dari berbagai bidang.

Mengambil tema menuju pembangunan berkelanjutan dan inklusif, ISF 2024 menarik lebih dari 8.000 peserta dan menyoroti lima tema utama: ekonomi hijau, transisi energi, konservasi alam dan keanekaragaman hayati, gaya hidup berkelanjutan, dan ekonomi kelautan.

Beberapa tokoh global hadir sebagai keynote speaker pada ISF 2024, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut B. Pandjaitan, Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hian, Wakil Perdana Menteri Malaysia Fadiullah Yusuf, dan antara lain Perdana Menteri Cina. dan Teknologi Informasi Jin Zhuanglong.

Perlu dicatat bahwa Menteri Lingkungan Hidup Republik Demokratik Kongo, Eve Bazaiba, Utusan Khusus Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Maritim, Peter Thomson, dan Penasihat Khusus Aksi Iklim Kementerian Luar Negeri Perancis , Kevin Macron, juga berpartisipasi. . .

Forum tersebut turut menghadirkan General Manager KADIN Indonesia Arsjad Rasjad, CEO Bezos Earth Fund Andrew Steers, dan Vice President Rockefeller Foundation Deepali Khanna.

ISF 2024 merupakan platform resmi Pemerintah Indonesia yang mengundang para pemimpin global dari berbagai sektor untuk berbagi ide, solusi, dan praktik terbaik guna mengatasi tantangan perubahan iklim. Makan malam gala di Monas

Selama dua hari, forum ini akan menyelenggarakan berbagai agenda, mulai dari sesi utama hingga keynote speaker, sesi pleno, diskusi tematik, dialog tingkat tinggi, penandatanganan MoU, pameran.

Upacara gala dinner yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu.

Makan malam gala ini menjanjikan pertunjukan spektakuler, termasuk pemetaan video spektakuler dan atraksi pencahayaan. Dipimpin Wakil Presiden KH Maruf Amin, acara tersebut juga akan menghadirkan 500 tamu VIP asal Indonesia.

ISF 2024 menegaskan kembali komitmen Indonesia dan komunitas internasional untuk bergerak menuju masa depan yang berkelanjutan, inklusif, dan berketahanan dalam menghadapi tantangan lingkungan global.

Pemerintah memastikan pasokan listrik yang andal sebelum pelaksanaan International Sustainability Forum (ISF) 2024. Menyambut ISF 2024, Pemerintah Jabodetabek memastikan keandalan pasokan listrik pada rangkaian acara penting ini melalui Unit Distribusi Utama (UID) PLN. .

Langkah konkrit telah dilakukan PLN UID Jakarta Raya untuk menjamin ketersediaan listrik yang andal.

Konsumsi daya mencapai 8.919 MW dan beban puncak mencapai 5.882 MW. Selain itu, PLN juga memiliki cadangan daya sebesar 3.037 MW atau sekitar 35,05 persen yang siap digunakan pada masa siaga.

General Manager PLNUID Jakarta Raya Laseran mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 4 posko peringatan khusus di beberapa lokasi strategis dekat lokasi acara.

Kehadiran posko siaga ini beroperasi 24 jam sehari untuk memastikan respon cepat jika ada kemungkinan pemadaman listrik.

“PLN berkomitmen memberikan pelayanan prima khususnya dalam menunjang suksesnya event bertaraf internasional seperti ISF 2024,” kata Lasceran.

“Seluruh tim sudah siap dan kami akan terus memantau status sistem kelistrikan secara real time selama acara berlangsung,” imbuhnya.

Pemerintah siap menyelenggarakan ISF 2024 untuk kedua kalinya yang digelar pada 5-6 September 2024 di Jakarta Convention Center. Hal ini melibatkan departemen keamanan melalui serangkaian proses persiapan yang sangat matang oleh tim keamanan.

Karo PID Divhumas Polri, Brigjen Pol Tjahyono Saputro mengatakan, ribuan anggota terlibat dalam kegiatan pengamanan ini.

Ia mengatakan, total ada 4.730 anggota yang terlibat dalam operasi ini.

happy ISF 2024 Dibuka Jokowi Hari Ini, Hadirkan Para Tokoh Dunia
Happy
0 %
sad ISF 2024 Dibuka Jokowi Hari Ini, Hadirkan Para Tokoh Dunia
Sad
0 %
excited ISF 2024 Dibuka Jokowi Hari Ini, Hadirkan Para Tokoh Dunia
Excited
0 %
sleepy ISF 2024 Dibuka Jokowi Hari Ini, Hadirkan Para Tokoh Dunia
Sleepy
0 %
angry ISF 2024 Dibuka Jokowi Hari Ini, Hadirkan Para Tokoh Dunia
Angry
0 %
surprise ISF 2024 Dibuka Jokowi Hari Ini, Hadirkan Para Tokoh Dunia
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D