Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pasar Murah di Aere Kembali Digelar

0 0
Read Time:1 Minute, 58 Second

gospelangolano.com, Jakarta Untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan inflasi daerah, Pemerintah Daerah Provinsi Kolaka Timur (Pemda Koltim) melalui Badan Ketahanan Pangan Kalimantan Timur (Disketanpang) banyak melakukan kampanye pangan murah (Margin Kotor).

Ketersediaan pangan juga tidak perlu dikhawatirkan hingga Idul Fitri 1445. Gerakan Pasar Harga Bagus (GPM) kali ini kembali hadir saat Ramadan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tepat di Kecamatan Aili, di halaman belakang Kantor Kecamatan Aili.

Gerakan pangan murah ini berupaya menekan inflasi dan menjaga pasokan melalui Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur (Gemas Koltim).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kaltim turut serta langsung dalam kampanye pangan murah yang diwakili oleh Kepala Bidang Distribusi Disketapang Kaltim, Bupati Aere Hardi SPd dan ratusan warga Kecamatan Aere, Toto Untung Slamet SKm.

Direktur Ketahanan Pangan Idaawati berharap acara Drive Pangan Murah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Koraka Timur untuk menekan inflasi.

“Seperti yang kita lihat, antusiasme masyarakat untuk membeli beras dari Program Stabilisasi Pasokan Pangan dan Harga Pemerintah sangat tinggi dan kami berharap operasi pasar murah ini dapat kita laksanakan secara berkelanjutan untuk menjamin pasokan dan distribusi. beras di Kabupaten Kolaka,” harapnya.

“Cepatlah, kami mengaktifkan pasar murah di East Colaca County, Avery County, mengendalikan inflasi dan memperkuat upaya kesehatan masyarakat untuk meningkatkan pola makan yang sehat dan beragam serta menyediakan karbohidrat yang cukup bagi komunitas kami,” katanya. “

|:

Sementara itu, Ketua Divisi Airi Partai Sosial Demokrat Hadi mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah dan masyarakat Divisi Airi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Koraka Timur Abdul Aziz atas kerja keras yang telah dilakukannya dalam membangun dan mengabdi. timur. Komunitas Koraka Pertunjukan dalam bidang olah raga (gemas). Koltim), kali ini di Divisi Ayr.

Dia menambahkan: “Masyarakat di Ayr sangat bersyukur dengan adanya pasar murah ini, sehingga membantu masyarakat meringankan beban penurunan inflasi, terutama menjelang Idul Fitri.”

Sejumlah kebutuhan sehari-hari yang relatif terjangkau tersedia di pasaran sehingga menarik para ibu dan bahkan ayah untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

|:

Hj. Murni, warga Desa Aire, 40 tahun, yang juga berbelanja di pasar terjangkau ini mengatakan, harga dari pergerakan pangan terjangkau ini cukup terjangkau dibandingkan harga di pasar.

“Alhamdulillah melalui gerakan pasar murah ini saya dan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Aire dapat memanfaatkan harga bahan pokok yang relatif terjangkau dibandingkan dengan harga jual pasar, apalagi menjelang lebaran dan kita berharap pasar murah ini akan berlanjut di masa depan dan.” Kami berharap semakin banyak material yang dijual,” tutupnya.

happy Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pasar Murah di Aere Kembali Digelar
Happy
0 %
sad Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pasar Murah di Aere Kembali Digelar
Sad
0 %
excited Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pasar Murah di Aere Kembali Digelar
Excited
0 %
sleepy Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pasar Murah di Aere Kembali Digelar
Sleepy
0 %
angry Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pasar Murah di Aere Kembali Digelar
Angry
0 %
surprise Kendalikan Inflasi Jelang Idul Fitri, Pasar Murah di Aere Kembali Digelar
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D