Ini yang Dilakukan Telkomsel Untuk Jaga Jaringan Saat Pemilu 2024

0 0
Read Time:3 Minute, 8 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Dengan menjamin peluang jangkauan jaringan broadband di seluruh Indonesia, Telkomsel berkontribusi dalam kemenangan Partai Demokrat Rakyat Indonesia pada pemilu 2024.

Jelang hari pemilu pada 14 Februari 2024, Telkomsel memastikan kesiapan infrastruktur jaringannya untuk menjaga akses komunikasi dan pengalaman digital pelanggan selama pemilu.

Indra Mardiatna, Direktur Jaringan Telkomsel, mengatakan Telkomsel akan memastikan segala upaya dilakukan untuk menjaga kualitas layanan pada pemilu 2024.

Dengan begitu, pelanggan bisa dengan mudah mengakses komunikasi dan layanan digital saat pemilu.

Telkomcel telah menguji dan mengoptimalkan infrastruktur jaringannya untuk menjangkau lebih dari 97 persen penduduk Indonesia, kata Indra, dikutip dari keterangan resmi Telkomcel.

Tak hanya itu, Telkomcel telah membuat 13 posko di wilayah kerja perusahaan yang tergabung dalam Satuan Tugas Posko Telkom Group.

Untuk mengatasi peningkatan trafik, Telkomcel telah melakukan pemeriksaan dan uji ulang di 680 titik sibuk.

Hal ini mencakup KPU, Bawaslu, dan bidang fokus utama lainnya selama pemilu, termasuk memanfaatkan kapasitas jaringan otonom sekaligus mengoptimalkan kinerja jaringan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan seluruh infrastruktur jaringan siap menghadapi tantangan lalu lintas yang mungkin timbul saat pemilu. 

Sebelumnya XL Axiata menyiapkan jaringan untuk mendukung pemilu 2024, termasuk hari pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024.

XL Axiata menyatakan tidak ada persiapan khusus untuk mempersiapkan jaringan tersebut, namun perseroan memutuskan untuk mempertahankan jaringan tersebut agar dapat dinikmati oleh pelanggan Partai Demokrat dan masyarakat. 

Kesiapan jaringan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan jaringan dan pengalaman pelanggan XL Axiata sepanjang tahun, kata perusahaan. 

I Gede Darmayusa, Direktur dan Chief Technology Officer XL Axiata, mengatakan partainya memiliki jaringan yang mampu mengantisipasi lonjakan trafik saat pemilu. 

“Kenyamanan dan kelancaran komunikasi operasional pelanggan dan masyarakat menjadi perhatian dan prioritas kami. Kami berharap layanan tetap berjalan tanpa kendala besar jika terjadi lonjakan trafik,” I Gede. XL Axiata. 

XL Axiata memperkirakan akan ada kenaikan Partai Demokrat sebesar 10 persen dibandingkan kondisi normal atau hari kerja. 

Petugas dan tim jaringan XL Axiata siap siaga di lapangan dan dari pusat pemantauan Customer Experience & Service Operation Center XL di Jakarta. Mereka siap mengantisipasi situasi darurat untuk memastikan jaringan berkualitas, kata Gede. 

 

Indosat Ooredoo Hutchison memastikan jaringan komunikasinya tetap berkinerja baik pada pemilu 2024 mendatang. 

Informasi tersebut disampaikan Direktur dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Mohammad Buldansyah dalam konferensi pers kinerja perseroan tahun 2023 yang digelar pada Rabu (7/2/2024). 

“Traffic saat pemilu tentunya kita siapkan jaringannya, kita siapkan teman-teman di tim operasional jaringan yang siap 24 jam untuk memastikan layanan Indosat berjalan dengan baik, kita semua melakukannya,” kata Buldansya, biasa dikenal sebagai Danny disebutkan. 

Ia juga mengatakan, tim jaringan dan operasi telah mengidentifikasi titik-titik yang rawan mengalami pelecehan, misalnya di tempat pemungutan suara (TPS). 

“Kami pastikan ada pelayanan yang baik di daerah tersebut,” tambah Danny. 

Jika terjadi lonjakan trafik, Danny mengatakan tim IOH sedang bekerja di lapangan dan sebelumnya sudah menyiapkan tambahan kapasitas bandwidth.

Danny juga mengatakan, kapasitas telah ditingkatkan di beberapa tempat untuk menghindari kekurangan saat pemilu. 

Sementara itu, Vikram Sinha, Presiden dan CEO Indosat Oredoo Hutchison mengatakan Indosat Oredoo Hutchison selalu memastikan jaringannya siap menghadapi hari-hari besar. Dimulai dengan Ramadhan dan pemilu. 

“Selama pemilu, kami menciptakan pusat pemantauan 24/7. Kami ingin memastikan pengalaman yang luar biasa,” kata Vikram.

Sementara itu, Google Doodle hari ini, Rabu (12/2/2024), menghidupkan Pemilihan Umum (PEMILU) 2024 dengan gambar sederhana.

Halaman utama pencarian dihiasi Google Doodle yang menampilkan kotak suara berbendera merah putih.

Jika Anda perhatikan, kata “Google” juga ada di belakang kotak suara berwarna putih dengan latar belakang abu-abu.

Mengklik Google Doodle pemilu 2024 akan mengarahkan pengguna ke halaman informasi terkait pemilu 2024 di Indonesia.

Informasi, WNI hari ini akan memilih pada Pemilu Serentak 2024, masyarakat akan memilih anggota DPR (Kabupaten Kota, DPRD Provinsi, DPRD Republik Indonesia).

Selain itu, warga negara akan memilih langsung Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

happy Ini yang Dilakukan Telkomsel Untuk Jaga Jaringan Saat Pemilu 2024
Happy
0 %
sad Ini yang Dilakukan Telkomsel Untuk Jaga Jaringan Saat Pemilu 2024
Sad
0 %
excited Ini yang Dilakukan Telkomsel Untuk Jaga Jaringan Saat Pemilu 2024
Excited
0 %
sleepy Ini yang Dilakukan Telkomsel Untuk Jaga Jaringan Saat Pemilu 2024
Sleepy
0 %
angry Ini yang Dilakukan Telkomsel Untuk Jaga Jaringan Saat Pemilu 2024
Angry
0 %
surprise Ini yang Dilakukan Telkomsel Untuk Jaga Jaringan Saat Pemilu 2024
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D