Atasi Myopia Booming, Kacamata Khusus untuk Anak dengan Mata Minus Diluncurkan

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

gospelangolano.com, Jakarta – Kasus peningkatan miopia yang signifikan atau dikenal dengan miopia booming menimbulkan kekhawatiran serius karena dapat mengancam masa depan anak. Data menunjukkan terjadi peningkatan kejadian pada anak usia sekolah dasar (SD) sebesar 70 persen, terutama pascapandemi COVID-19.

Penelitian memperkirakan bahwa pada tahun 2050, 49,1 persen populasi dunia akan mengalami rabun jauh. Selain rabun dekat, anak juga sering mengalami gangguan penglihatan lain seperti mata silindris, mata malas, mata juling, rabun jauh, dan penglihatan ganda yang biasanya disebabkan oleh faktor genetik.

Kacamata merupakan solusi alat bantu penglihatan utama bagi penderita kelainan refraksi seperti rabun jauh dan astigmatisma. Namun penggunaan kacamata biasa kurang efektif dalam mencegah miopia pada anak, terutama yang aktif menggunakan gawai.

Hal ini menjadi perhatian besar bagi para orang tua karena dapat mengganggu aktivitas akademik anak dan menyulitkan mereka untuk melanjutkan pendidikan di sekolah resmi. Operasi LASIK tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 19 tahun.

 

Klinik Optik VIO, terapi penglihatan pertama di Indonesia, menawarkan manajemen pengendalian miopia untuk mengurangi laju pertumbuhan mata minus anak dengan menggunakan metode seperti terapi orto.

Terapi ini bekerja dengan cara membentuk kembali kornea secara alami sehingga penglihatan kembali jernih.

Namun menyadari tidak semua anak siap menjalani terapi tersebut, VIO telah merilis kacamata khusus untuk mengontrol laju pertumbuhan miopia menggunakan lensa pengontrol miopia.

Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO, FIALVS, Doktor Optometri sekaligus pendiri VIO Optical Clinic, baru-baru ini mengungkapkan kegembiraannya atas soft launching produk RICHIE dan lensa Myocare.

“Produk ini dapat menjadi solusi jangka panjang tidak hanya untuk meningkatkan penglihatan anak, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka,” kata Andrey.

 

Bingkai RICHIE dan lensa Myocare telah diuji secara menyeluruh dan menunjukkan hasil yang menjanjikan. Kacamata ini tersedia dalam berbagai macam model dan warna dan dapat ditemukan di seluruh lokasi Klinik Optik VIO.

“Rangka RICHIE terbuat dari bahan fleksibel yang dapat diubah-ubah sesuai kebutuhan dan aktivitas. Cocok untuk anak aktif karena fleksibel dan fleksibel. Bahan ringan dan aman digunakan karena terbuat dari silikon sintetis hipoalergenik,” tuturnya. . .

VIO Optical Clinic berharap solusi ini dapat mengatasi permasalahan penglihatan pada anak dan memberikan dampak positif yang lebih luas.

happy Atasi Myopia Booming, Kacamata Khusus untuk Anak dengan Mata Minus Diluncurkan
Happy
0 %
sad Atasi Myopia Booming, Kacamata Khusus untuk Anak dengan Mata Minus Diluncurkan
Sad
0 %
excited Atasi Myopia Booming, Kacamata Khusus untuk Anak dengan Mata Minus Diluncurkan
Excited
0 %
sleepy Atasi Myopia Booming, Kacamata Khusus untuk Anak dengan Mata Minus Diluncurkan
Sleepy
0 %
angry Atasi Myopia Booming, Kacamata Khusus untuk Anak dengan Mata Minus Diluncurkan
Angry
0 %
surprise Atasi Myopia Booming, Kacamata Khusus untuk Anak dengan Mata Minus Diluncurkan
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D