Grup WIR Cetak Laba Rp 28,9 Miliar pada Kuartal I 2024, Ini Penopangnya

0 0
Read Time:4 Minute, 44 Second

gospelangolano.com, Jakarta – WIR Group PT WIR ASIA Tbk (WIRG) atau Wir Group, mengumumkan solusi imersif dan web3 yang berfokus pada opsi keuangan seperti augmented reality (AR), virtual reality (VR), kecerdasan buatan (AI) dan blockchain . Sebuah perusahaan teknologi. Hasil kinerja dan operasional triwulan I tahun 2024.  WIR Asia melaporkan pendapatan sebesar Rp672,6 miliar, naik 8,1% dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya. Laba bersih perseroan pun meningkat 11,1% year-on-year menjadi Rp 28,9 miliar.  Peningkatan laba bersih ini menyebabkan pertumbuhan pendapatan perusahaan yang berkesinambungan dan stabil dengan tetap menjaga efisiensi biaya operasional serta profitabilitas perusahaan. Presiden Direktur WIR Group, Michel Budi Wirzatmo mengatakan, pertumbuhan pendapatan yang berkelanjutan ini disebabkan oleh strategi ekspansi perusahaan pada solusi digital berbasis platform.  Pada kuartal pertama tahun 2024, Wire Group terus melakukan inovasi, khususnya di bidang AR dan Web 3.0. Beberapa inovasi yang diluncurkan antara lain Nusa Studio untuk desainer dan kurikulum sekolah, Nagara Blockchain by Nusameta dan Hijra Groceries by Mindstores yang memudahkan nasabah Bank Muamalat dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Kami bangga melaporkan pencapaian positif pada kuartal I 2024. Pendapatan perseroan pada kuartal I 2024 sebesar Rp672 miliar, meningkat 8,1% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya berdasarkan kontribusi utama Digital. di antara berbagai lini industri yang sedang berkembang dan sangat terukur.

 Solusi platform digital menyumbang 93 persen pendapatan

Solusi platform digital perusahaan, yang meliputi penjualan produk, komisi transaksi, promosi dan periklanan, menyumbang 93,9% dari total pendapatan. 

Dibandingkan kuartal I tahun sebelumnya, pendapatan segmen tersebut meningkat 7,7% menjadi Rp 631,5 miliar. Selain itu, laba operasional perseroan meningkat 1,8% menjadi Rp 42,1 miliar, sedangkan laba operasional tetap meningkat 6,3%.

Perusahaan mampu melaporkan EBITDA positif sebesar Rp47,2 miliar pada kuartal I-2024 sebagai hasil dari strategi pertumbuhan yang berfokus pada pengembangan dan optimalisasi solusi bisnis berbasis teknologi imersif, Web 3.0, dan Metaverse. Platform pemukiman.

Penafian: Semua keputusan investasi berada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis saham sebelum membeli dan menjualnya. gospelangolano.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

Sebelumnya, PT WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group, perusahaan teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan Artificial Intelligence (AI), diundang oleh dunia usaha Filipina untuk menjajaki penerapannya. Solusi dan Teknologi di Filipina.  

Dalam salah satu agenda perjalanan bisnis ke Manila, para direktur dan komisaris WIR Group diterima di Istana Kepresidenan Malacañang oleh President Adviser Filipina Bidang Investasi dan Ekonomi Frederick Goh yang bermitra dengan WIR Group untuk mendorong digitalisasi sektor usaha. Di Filipina dan memperkuat ekosistem teknologi Filipina. 

Dukungan ini menjadi lampu hijau dari pemerintah untuk melanjutkan kolaborasi WIR Group dengan berbagai sektor bisnis di Filipina guna memajukan transformasi digital.

Untuk menjalin kerjasama yang kuat, WIR Group telah menjalin kerjasama sebagai mitra strategis dengan Orbos Consulting and Consulting Group OPC (ORCA), sebuah perusahaan konsultan dan konsultan manajemen yang berbasis di Filipina. 

Sedangkan kerjasama ini bertujuan untuk saling berkoordinasi untuk menavigasi pasar di Filipina dan memperluas target pasar yang tepat. Kerja sama tersebut diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) antara kedua perusahaan di Manila pada 13 Juni 2023.

Juru bicara ORCA Thomas Orbos mengatakan pihaknya senang dapat bermitra dengan WIR Group yang memiliki rekam jejak luar biasa dalam menghadirkan solusi digital inovatif. Melalui kemitraan ini, WIR Group dan ORCA berharap dapat saling mendukung dalam menghadirkan solusi teknologi terdepan ke pasar Filipina.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap terjadi pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya yang dapat mempercepat adopsi teknologi di berbagai sektor di Filipina,” kata Thomas dalam keterangan resminya, Jumat (23/6/2023). .

 

Sebelumnya, WIR Asia Tbk (WIRG) atau WIR Group memperkirakan prospek industri teknologi berbasis Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI) masih cerah di masa depan. Pasalnya, peluang bisnis teknologi extended reality (XR) dinilai sangat menarik.

Oleh karena itu, Michael Budi Wirzatmo, Direktur Utama WIR Asia, mengatakan pihaknya semakin melirik industri yang menggunakan teknologi ini di bidang hiburan, olah raga, ritel, otomotif bahkan kesehatan.

Menurutnya, solusi XR juga digunakan di sektor publik untuk dukungan atau pemeliharaan jarak jauh, manajemen rantai pasokan, dokumentasi virtual, visualisasi alur kerja, dan pembangunan infrastruktur cerdas.

“Selama bertahun-tahun, solusi WIR telah diterapkan di banyak sektor industri seperti olahraga dan hiburan, game, ritel, pendidikan dan kesehatan dan banyak lagi,” kata Michael saat memberikan paparan publik di Jakarta, Jumat (9/6/2023). )

Mengikuti tren penggunaan teknologi XR, WRIR akan terus menciptakan lebih banyak aplikasi di berbagai bidang seperti periklanan. 

Kesehatan, Ritel dan Pendidikan. Dengan total ukuran pasar sebesar USD 5,3 triliun termasuk ukuran pasar Asia Tenggara sebesar USD 152 miliar. Di sisi lain, perseroan juga optimis mampu meraih pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 4 triliun pada tahun 2023.

“Pengembalian atau hasil akhirnya pasti relatif. Sejauh ini masih dalam jalur dan mengejar ketertinggalan,” kata Jimmy Halim, chief business development officer dan salah satu pendiri WIR Group.

 

Untuk mencapai target kinerja tersebut, perseroan tengah menyusun beberapa strategi. Salah satunya adalah menjangkau berbagai industri dengan meningkatkan alat analisis data, mengoptimalkan fitur dashboard, menerapkan lebih banyak aplikasi lintas platform.

Selain itu, menambahkan produk dan layanan baru, meningkatkan penerapan perangkat, menambahkan lebih banyak fitur dan opsi, serta meningkatkan pengembangan kapasitas dan keterampilan.

Berikutnya, perusahaan berupaya meningkatkan manajemen proyek dan program retensi karyawan serta fokus pengembangan melalui akuisisi teknologi, kekayaan intelektual, dan bisnis terkait.

Sambil tetap berupaya meningkatkan kinerja perusahaan, WIR Group selalu berupaya memberikan solusi teknis yang inovatif dan bermanfaat melalui teknologi canggih untuk menjawab kebutuhan mitra bisnisnya. Dengan era AI buatan saat ini, WIR Group juga telah menyediakan berbagai solusi bisnis bagi semua industri untuk menjawab tantangan pasar terkait teknologi di masa depan. 

“Kemajuan teknologi berbasis AI diharapkan dapat menciptakan peluang bisnis baru dan mengoptimalkan kinerja bisnis yang berdampak pada pertumbuhan perekonomian Indonesia sehingga mampu bersaing secara global,” ujarnya.

 

happy Grup WIR Cetak Laba Rp 28,9 Miliar pada Kuartal I 2024, Ini Penopangnya
Happy
0 %
sad Grup WIR Cetak Laba Rp 28,9 Miliar pada Kuartal I 2024, Ini Penopangnya
Sad
0 %
excited Grup WIR Cetak Laba Rp 28,9 Miliar pada Kuartal I 2024, Ini Penopangnya
Excited
0 %
sleepy Grup WIR Cetak Laba Rp 28,9 Miliar pada Kuartal I 2024, Ini Penopangnya
Sleepy
0 %
angry Grup WIR Cetak Laba Rp 28,9 Miliar pada Kuartal I 2024, Ini Penopangnya
Angry
0 %
surprise Grup WIR Cetak Laba Rp 28,9 Miliar pada Kuartal I 2024, Ini Penopangnya
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D