Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Tengah Hujan Deras di Merauke

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

gospelangolano.com, Merauke Hujan deras di Kampung Kuper, Distrik Semanga, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Menteri Pertanian (Menton) Andy Amran Suleiman bersama Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Muhammad Herindra terus memantau perkembangan beras. Panen Ya, Menteri Pertanian Amran dan Wakil Menteri Pertahanan Herindra pun bersiap basah kuyup untuk langsung menuju sawah untuk dipanen. 

Keduanya dipanen melalui mekanisasi berupa pemanen dan kemudian gabahnya masuk ke proses penggilingan. Luas panennya 400 hektar. Menurutnya, yang digunakan adalah padi varietas Inpari 32 yang memiliki produktivitas gabah kering 6,1 ton per hektar.

“Hari ini penuh berkah yang luar biasa, dimana Wakil Menteri (Herindra) langsung turun ke sawah tanpa mengenal hujan,” kata Mentan, Rabu (17/4).

Menurut Menteri Pertanian Amaran, semangat Wakil Menteri Pertahanan Herindra ini patut ditiru karena di bidang pertahanan, Herindra menumbuhkan optimisme bagi Indonesia agar bisa mandiri di masa depan melalui kerja keras dan kerja sama yang kuat antarlembaga. .

 

“Dia tidak pernah mundur dan bersemangat untuk bekerja menuju swasembada di masa depan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan Herindra mengapresiasi Menteri Pertanian Amran atas kerja kerasnya atas kesediaannya bekerja untuk pembangunan pertanian di Indonesia. Senada dengan Menteri Pertanian Amaran, Herindra pun mengaku berharap Indonesia bisa mandiri dalam waktu dekat.

“Saat ini di Merauke kita sedang melakukan panen besar-besaran untuk memperkuat beras dan memperkuat ketahanan pangan. Mudah-mudahan Indonesia bisa mandiri pangan di masa depan,” kata Wakil Menteri Pertahanan Herindra. 

 

(*)

happy Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Tengah Hujan Deras di Merauke
Happy
0 %
sad Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Tengah Hujan Deras di Merauke
Sad
0 %
excited Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Tengah Hujan Deras di Merauke
Excited
0 %
sleepy Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Tengah Hujan Deras di Merauke
Sleepy
0 %
angry Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Tengah Hujan Deras di Merauke
Angry
0 %
surprise Mentan dan Wamenhan Tetap Gelar Panen Raya Padi di Tengah Hujan Deras di Merauke
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D