Trimegah Sekuritas Dukung Ikatan Alumni SBM-ITB Wujudkan Misi Lifelong Learning

0 0
Read Time:2 Minute, 11 Second

 

REPUBLIKA.CO. Asosiasi. Institut Teknologi Bisnis dan Manajemen Bandung (“IA SBM-ITB”). Kemitraan strategis ini juga mendukung salah satu misi IA SBM-ITB untuk melaksanakan pembelajaran sepanjang hayat.

Philemon Tanuri dan David Agus, CEO dan Managing Director Trimegah, Nowrizal Pratama dan Wildan Kesuma, Ketua dan Sekretaris Jenderal IA SBM-ITB hadir dalam peluncuran kemitraan tersebut.

“Fokus kerjasama ini adalah edukasi dan literasi pasar modal kepada anggota IA SBM-ITB. Melalui kemitraan ini, Trimegah juga mendukung kegiatan lain yang dilakukan IA SMB-ITB agar dapat memberikan dampak positif bagi anggota, orang tua, dan masyarakat. “Hal ini menggarisbawahi komitmen Trimega untuk meningkatkan edukasi dan literasi pasar modal kepada masyarakat Indonesia, untuk semua kalangan,” kata Filmon Tanur seperti dikutip di Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor di pasar modal mencapai 12,17 juta pada Desember 2023, atau meningkat 18,01% dari 10,31 juta pada tahun 2022. Meskipun jumlah investor meningkat, tingkat literasi dan partisipasi di pasar modal masih relatif rendah. Berdasarkan Survei Edukasi dan Inklusi Keuangan Nasional tahun 2022 yang dirilis Badan Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di pasar modal hanya 4,11%, namun tingkat investasi di pasar modal sebesar 5,19%.

Oleh karena itu, inisiatif kerjasama antar pelaku usaha di sektor keuangan menjadi sangat penting. Melalui program edukasi dan literasi pasar modal yang terstruktur dan berkelanjutan, kami berharap semakin banyak masyarakat yang memahami dan memanfaatkan peluang investasi di pasar modal, serta kontribusi sektor ini terhadap perekonomian nasional dapat terus berlanjut. tumbuh dewasa

Kampanye literasi dan edukasi investasi ini juga dilakukan untuk mendukung program peluncuran produk Dana Abadi Trimegah Bakti Ganesha Abadi yang akan memberikan manfaat positif bagi proses pembelajaran sekolah induk ITB.

“IA SBM-ITB merupakan salah satu himpunan alumni mahasiswa bisnis terbesar di Indonesia, dimana alumni SBM-ITB tersebar di seluruh Indonesia. Nowrizal mengatakan, “Kami yakin kemitraan dengan Tremega yang dimulai hari ini akan mendukung visi dan misi kami untuk menjadi organisasi alumni sekolah bisnis terbaik di Asia Tenggara.

IA SBM-ITB mempunyai misi untuk meningkatkan networking antar alumni, mendorong perkembangan teknologi berkelanjutan dan memungkinkan pembelajaran sepanjang hayat. Pencapaian misi tersebut secara konsisten dijalankan melalui program 3C (Build, Connect dan Collaborate) yang menjadi fokus utama IA SBM-ITB.

*Keterangan gambar I:*

Presiden PT Trimegah Securitas Indonesia Tbk (Trimegah) Film Tanuri (kiri) Direktur Trimegah David Agus (tengah) dan CEO PT Trimegah Asset Management Anthony Dirga (kanan) berbicara pada peluncuran kemitraan Trimegah. Rabu (5/6) Ikatan Alumni Sekolah Bisnis dan Institut Manajemen Teknologi Bandung (IA SBM-ITB). Kemitraan strategis ini bertujuan untuk memenuhi misi Trimegah, yaitu “menghasilkan dan menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat melalui keahlian investasi yang unik dan profesional.”

happy Trimegah Sekuritas Dukung Ikatan Alumni SBM-ITB Wujudkan Misi Lifelong Learning
Happy
0 %
sad Trimegah Sekuritas Dukung Ikatan Alumni SBM-ITB Wujudkan Misi Lifelong Learning
Sad
0 %
excited Trimegah Sekuritas Dukung Ikatan Alumni SBM-ITB Wujudkan Misi Lifelong Learning
Excited
0 %
sleepy Trimegah Sekuritas Dukung Ikatan Alumni SBM-ITB Wujudkan Misi Lifelong Learning
Sleepy
0 %
angry Trimegah Sekuritas Dukung Ikatan Alumni SBM-ITB Wujudkan Misi Lifelong Learning
Angry
0 %
surprise Trimegah Sekuritas Dukung Ikatan Alumni SBM-ITB Wujudkan Misi Lifelong Learning
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D