5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

JAKARTA – Lima ular terkecil di dunia yang dibahas dalam artikel ini mungkin bisa mengubah definisi orang tentang ular. Dimana ular yang awalnya dikenal sebagai makhluk yang mampu membunuh dengan racun dan kumparannya, menjadi sosok yang sangat tidak berbahaya.

Menurut National Geographic, terdapat lebih dari 3.000 spesies ular di planet ini dan mereka ditemukan di mana-mana kecuali Antartika, Islandia, Irlandia, Greenland, dan Selandia Baru.

Ular yang banyak dikenal orang biasanya berukuran berbisa atau berukuran raksasa. Namun bagaimana jika spesies ular sekecil itu tampak seperti cacing? Tentu jarang orang yang mengetahui hal ini.

5 ular terkecil di dunia 1. Ular kepala datar

Ini adalah ular terkecil pertama di dunia yang berukuran panjang hanya 7-8 inci (17-20 cm) untuk dewasa dan 3 inci (7 cm) untuk remaja. Ular pipih mempunyai sisik halus dan berwarna coklat kecoklatan, abu-abu kecoklatan atau coklat kemerahan.

Menurut Pet Mojo, ular ini hidup di lereng berbatu atau hutan lebat dan banyak ditemukan di tanah berpasir. Makanan ular ini adalah artropoda seperti kelabang dan laba-laba.

2. Aneka ular pemakan siput

Berasal dari Ekuador, ular kecil ini memiliki kepala tumpul dan tanda hitam dengan latar belakang abu-abu. Panjangnya bisa mencapai 3,4-3,5 inci (8,6-8,8 cm) saat dewasa.

Ular ini merupakan hewan nokturnal yang aktif pada malam hari. Seperti namanya, makanan utama mereka adalah siput dan keong. Ular ini sama sekali tidak berbahaya dan dianggap sebagai ular peliharaan.

3. Ular buta Texas

happy 5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing
Happy
0 %
sad 5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing
Sad
0 %
excited 5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing
Excited
0 %
sleepy 5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing
Sleepy
0 %
angry 5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing
Angry
0 %
surprise 5 Ular Terkecil di Dunia, Ada yang Seukuran Cacing
Surprise
0 %

You May Have Missed

PAY4D